oleh

Dinilai Berhasil Bangun Sulsel, Pimpinan MPR-RI Ucapkan Terima Kasih pada Nurdin Abdullah

Matasulsel, Makassar – Wakil Ketua MPR-RI Bidang Pengkajian Ketatanegaraan, Syarief Hasan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulsel, yang dinilai berhasil membangun Sulawesi Selatan yang merupakan tanah kelahiran politikus Partai Demokrat ini.

“Saya berterima kasih pada Pak Gubernur. Saya kan orang Sulawesi Selatan kebetulan orang dari Luwu, ternyata perhatian beliau kepada daerah Luwu itu sangat tinggi sekali,” kata Syarief Hasan usai menemui Gubernur Sulsel, di Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 17 Desember 2019.

Syarif menilai, langkah mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 yang masif membangun infrastruktur untuk mendukung perekonomian Sulsel merupakan sebuah perkembangan baru bagi daerah-daerah di Sulawesi Selatan.

“Tentunya ini bagus sekali untuk perkembangan daerah ini, apalagi secara umum untuk Sulawesi Selatan,” lanjutnya.

Usai pertemuan ini, Syarief Hasan mengatakan komunikasi antara MPR RI dengan Pemprov Sulsel akan terus berlanjut, apalagi, Syarif mengaku dirinya memiliki hubungan emosional yang sangat baik Nurdin Abdullah sejak di Kabupaten Bantaeng.

“Saya pikir komunikasi ini akan kami lanjutkan dan tentunya banyak lagi pandangan yang akan diberikan oleh beliau (Gubernur Sulsel), karena terus terang saja hubungan emosional saya dengan beliau ini kan sudah terbangun sudah cukup lama sejak beliau di Bantaeng, saya juga sering bertandang ke sana (Bantaeng), jadi kunjungan hari ini merupakan nostalgia jugalah,” jelas politisi Demokrat asal Luwu Raya itu.

Pembicaraan antara MPR-RI dengan Pemprov Sulsel berlanjut pada membangun koordinasi dengan baik mengenai anggaran dari pemerintah pusat yang turun ke pemerintah daerah.

“Menyangkut masalah anggaran untuk provinsi Sulawesi Selatan, kalau bisa ada koordinasi yang bagus karena banyak anggaran yang disalurkan tidak melalui koordinasi dengan Gubernur, karena lebih bagus kalau itu dibawah koordinasi Gubernur,” ujarnya politisi partai besutan SBY itu.

Senada dengan yang disampaikan Wakil Ketua MPR RI, Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah menjelaskan, Pemprov Sulsel terus membangun sinergitas bersama pemerintah pusat. Menurut Nurdin, dengan duduk bersama berdiskusi bersama seluruh balai kerja pemerintah pusat untuk menyatukan program sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

“Harus dikoordinasikan kepada Gubernur, program kita duduk bersama supaya sinkron balai kerja apa, provinsi kerja apa, kota dan kabupaten kerja apa, inikan pesan Pak Presiden mengenai sinergi, sinergi dan sinergi,” ungkap mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.  (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed