oleh

Dirikan Ruang Disinfektan dan Cuci Tangan, Cegah Corona Sebelum Masuk Perkantoran

Purwokerto, Matasulsel – Guna untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Makorem 071/Wijayakusuma, Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., dirikan unit/ruangan Disinfektan dan ruang mencuci tangan untuk sterilkan personel sebelum masuk ke perkantoran Markas Korem 071/Wijayakusuma.

“Hal Ini dilakukan dengan tujuan sebagai salah satu upaya pencegahan serta melindungi para prajurit yang akan memasuki kesatrian dari penyebaran virus Corona jenis baru”, ungkapnya.

“Ini bentuk pencegahan dan upaya untuk merealisasikan dari salah satu 9 Point Protokol yang dikeluarkan oleh WHO dan pemerintah, yaitu poin ke tujuh yang isinya melaksanakan tindakan pencegahan dan pengawasan terhadap infeksi baru. Dengan tujuan, untuk mensterilkan Prajurit yang akan masuk ke lingkungan kerja di Makorem 071/Wijayakusuma termasuk tamu serta anggota keluarga yang akan masuk ke Makorem meskipun sudah ada pembatasan untuk keluar masuk asrama,” kata Danrem, (Senin 23/3/2020) di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

“Adapun langkah-langkah yang dilakukan, pertama pengecekan suhu badan dan tercatat. Apabila ada prajurit yang suhu badannya lebih dari 37,5 derajat Celcius, maka akan diarahkan ke ruang observasi sementara, sambil menunggu proses pemeriksaan lanjutan dari dokter RST Wijayakusuma. Selanjutnya, apabila perlu dievakuasi ke RS rujukan kami sudah menyiapkan Ambulance”, paparnya.

Danrem menyebutkan, selain dilaksanakannya sterilisasi personel sebelum masuk perkantoran Makorem, di ruangan-ruangan perkantoranpun telah disiapkan Hand Sanitizer.

“Kami mengimbau kepada seluruh prajurit agar sering-sering mencuci tangan dengan benar sesuai apa yang sudah di sosialisasikan oleh tim Kesehatan dari RST Wijayakusuma beberapa waktu yg lalu.

Dikatakan pula oleh Danrem, perintah serupa juga disampaikan kepada seluruh satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma baik Kodim-Kodim maupun Satuan Balak Aju kodam IV/Diponegoro. Selain itu, Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat sekitar Korem tentang pencegahan penyebaran virus corona diantaranya sosialisasi tentang cara mencuci tangan yang benar.

Disamping itu Danrem juga membagikan vitamin C kepada seluruh prajurit, sebagai salah satu upaya untuk menjaga dan meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh setiap prajurit.

Selain menghimbau kepada prajurit, Danrem juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah untuk bersatu memutus penyebaran virus corona, dengan tetap tinggal di rumah kurangi bepergian kecuali untuk hal yang penting dan tetap menjaga kesehatan diri pribadi dan kebersihan lingkungan.

“Mari kita bersatu lawan virus corona. Salam tangguh. Salam kemanusiaan”, ajaknya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed