Dompet Dhuafa dan Para Musisi Gelar Konser Kemanusiaan Untuk Palestina

oleh

Makassar, Matasulsel – Dalam rangka mendukung perjuangan rakyat Palestina, Dompet Dhuafa menggelar konser amal The Sound of Humanity yang bertajuk “Palestina Adalah Kita” yang dipusatkan di Mall Phinisi Point, Jalan Tanjung Bunga, Makassar, Kamis (10/8/2017).

Konser amal ini menghadirkan sejumlah artis papan nama Indonesia yakni, Fadly (Padi), Is (Payung Teduh), Chikita Fawzi, dan Fandy WD. Mereka membawakan lagu masing-masing dan beberapa lagu perdamaian.

Pimpinan Dompet Dhuafa cabang Sulawesi, Andriansyah mengungkapkan Dompet Dhuafa cabang Sulawesi bekerjasama dengan para musisi menggelar aksi galang dana yang dikemas dengan konser kemanusiaan. Kegiatan ini pertama kali diadakan di Indonesia bagian Timur.

“Kami dari lembaga Dompet Dhuafa menggandeng para musisi Indonesia ada bang is, bang Fadli, Chikita dan Fandi WD berinisiatif melakukan penggalangan dana yang dikemas lewat konser kemanusiaan,” pungkasnya.

Lanjut dia, aksi penggalangan dana tersebut selanjutnya akan didonasikan untuk rakyat Palestina yang kini sedang terjadi krisis kemanusiaan.

“Ini bukan isu keagamaan tetapi isu kemanusiaan. Sesuai amanat konstitusi kita karena penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan pri kemanusiaan dan pri keadilan,” tambahnya.

Selain para artis, kegiatan ini juga mengajak kepada seluruh masyarakat umum khususnya para pengunjung yang hadir pada kegiatan tersebut untuk berdonasi seikhlasnya atas kejadian yang terjadi kepada Rakyat Palestina. (*)

(Kusuma Widodo/Matasulsel)