oleh

Dosen Departemen Biostatistik KKB FKM UNHAS Gelar Pendampingan di Maros

Maros, Matasulsel – Dosen Departemen Biostatistik/KKB melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat di Desa Pa’bentengang Kab Maros beberapa waktu yang lalu. Pendampingan ini dilakukan terhadap kader dalam upaya menurunkan kejadian Unmet need kontrasepsi pada Pasangan Usia Subur. Demikian dilaporkan tadi sore Senin, 2 Oktober 2018 oleh Ketua Tim Dr. Masni, APt, MSPH.

Unmet need adalah persentase PUS yang tidak ingin hamil dan atau ingin menunda kehamilan lebih dari 24 bulan tapi tidak menggunakan kontrasepsi. Unmet need sbg salah satu indikator keberhasilan prog. KB perlu diperhatikan karena dapat berdampak pada peningkatan angka kematian ibu. Penyuluhan dilakukan terhadap seluruh kader posyandu yg ada di Desa Pa’bentengang, selanjutnya dgn pendampingan kader melakukan penyuluhan terhadap PUS unmet need yg ada di wilayah kerja posyandunya.

Menurut Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, PhD, kegiatan ini perlu diapresiasi dan terus didukung untuk meningkatkan status kesehatan masyarakat kita. (*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed