oleh

Dosen FKM UMI Gelar Sosialisasi Pencegahan Anemia Kehamilan

Maros, Matasulsel – Dosen FKM UMI Makassar, Dr. Arman, SKM. M. Kes dan Sumiaty, SKM., M. Kes, melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat di Kec. Tompobulu, Maros, Sabtu, (26/01/2019).

Kegiatan pengabdian ini dilakukan sebagai perwujudan tri dharma perguruan tinggi, khususnya dharma ke tiga yaitu pengabdian masyarakat.

Kegiatan ini mengambil tema terkait dengan anemia kehamilan yang dihadiri sebanyak 34 orang, terdiri dari ibu hamil sebanyak 24 orang yang berdomisili di desa Tompobulu dan desa Pucak, kader 5 orang dan bidan desa 5 orang.

Dr. Arman, SKM. M. Kes mengatakan penyakit anemia merupakan berbahaya bagi kehamilan karena menimbulkan keguguran kandungan, Ia berharap dengan hadirnya penyuluhan ini masyarakat mampu mencegah penyakit anemia dengan memanfaatkan lingkungan sekitar.

“Kami membekali para ibu hamil tentang pengetahuan mencegah terjadinya anamia kehamilan dengan memanfaatkan lingkungan,” tuturnya.

Hal senada, Sumiaty, SKM., M. Kes mengungkapkan selain materi penyuluhan, mereka memberikan praktek membuat jenis makanan dari sayuran dan buah yang tersedia dilingkungan.

“Kami memberikan praktek membuat jenis makanan dengan bahan yang mudah di dapat di kedua desa tersebut seperti daun kelor, pisang, pepaya, dan beberapa jenis bahan makanan lainnya,” katanya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed