oleh

DPK PPNI STKMS Dan RS Anugrah Melakukan Penyuluhan Pencegahan COVID 19

Sidrap, Matasulsel – Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPK PPNI) Stikes Muhammadiyah Sidrap dan Rumah Sakit Anugrah melakukan kampanye dan penyuluhan sebgai upaya pencegahan penyebaran penyakit COVID 19 di Jl. Syarif Al-Qadri No. 11 Rijang Pitu Sidrap, (17/3/2020).

H. Ns, Suparta S.Kep, M.M.Kep Ketua Dewan Pertimbangan DPK PPNI STKMS Dan RS Anugrah mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam memperingati hari jadi PPNI Ke 46 Tahun sekaligus mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyakit COVID 19.

“Dalam kegiatan ini kami membagikan Leafleat, Handsanitiser dan Handshop
kepada masyarakat yang berada di Cafe, sekolah, bengkel dan juga pengguna jalan sebgai upaya mencegah penyebaran penyakit COVID 19”, ucapnya.

 

Diketahui bahwa Jumlah pasien positif terjangkit virus corona di Indonesia menjadi 134 orang sampai saat ini, artinya ada peningkatan 17 kasus dibandingkan sejak Minggu lalu yang berjumlah 117 kasus positif.

H. Suparta menambahkan Meskipun di Sulsel belum ada orang yang terjangkit Corona, pihaknya tetap membantu pemerintah dalam penanggulangan yang Merujuk pada UU Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana yang dimana Wabah Corona telah masuk kategori bencana non-alam.

“Kegiatan ini juga di ikuti oleh beberapa perwakilan mahasiswa dan staf Stikes dan kami pun menerapkan manejemen penanggulangan bencana, dengan memberikan akses lebih luas dan juga dalam pengerahan sumber daya secara terencana dan terpadu sebagaimana dalam Pasal 50 UU Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana”, tutupnya.

Penulis : Andi Anugrah Alfatih

Editor   : Sabri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.