oleh

DPRD Makassar : Jangan Karna “Amplop” Terjadi Pembiaran THM Nakal

Makassar, Matasulsel – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Makassar 2 periode, Syahruddin Said meminta keseriusan Pemkot Makassar dalam menertibkan Tempat Hiburan Malam (THM) yang melanggarnya Perda.

Foto : Mabua Cafe

THM Mabua Cafe yang berada di Jalan Nusantara “Nakal” dianggap bertentangan (Perda) dan Peraturan Wali Kota (Perwali) No 5 tahun 2011 tentang tanda daftar usaha, Bab 8 ketentuan larangan jam operasi.

Syahruddin Said sapaan Ajied mengatakan Pemerintah Kota Makassar harus serius dalam menghadapi THM yang melanggar peraturan daerah sehingga tidak terkesan ada pembiaran yang terjadi. Olehnya itu Peraturan perda jangan tumpul diatas tajam dibawah.

“Meminta dinas terkait untuk serius menangani THM yang melanggar dan jangan ada pembiaran,” kata Ajied kepada wartawan Matasulsel.com, Sabtu (12/10/2019).

Lanjut anggota DPRD 2 Periode ini berharap peraturan perda jangan tumpul diatas tajam dibawah dan jangan sampai persoalan penyuapan sehingga aturan tidak ditegakkan lagi.

“Aturan mesti ditegakkan, jangan karna amplop (Disuap_Red) aturan tidak ditegakkan, lagi” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Disperindag Kota Makassar, Syahruddin mengatakan akan menindak lanjuti laporan terkait palaku usaha yang melanggar perda dan akan merekomendasikan Satpol PP untuk melakukan penutupan.

“Saya merekomendasikan Satpol PP untuk melakukan tindakan termasuk penutupan,” katanya.

 

Penulis : Sabri

Editor : Arif Tanjung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed