oleh

Ekonomi Tumbuh di 7,6%, Pemkab Luwu Utara Beri Suplemen untuk Koperasi

Luwu Utara, Matasulsel – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menutup secara resmi Pelatihan Manajemen Koperasi yang digelar Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan UKM (DP2KUKM) Kabupaten Luwu Utara di Aula Hotel Remaja Masamba, Jumat (22/2).

Pelatihan yang dihelat sejak Kamis (21/2) kemarin itu diikuti oleh  ratusan  pengelola koperasi dan dihadiri langsung oleh Kadis P2KUKM Provinsi Sulsel, Abdul Malik yang juga didaulat sebagai pemateri.

“Kita hadir di sini sebagai bentuk komitmen. Dari data yang kami terima ada 259 koperasi di Luwu Utara dan hanya 150 yang aktif. Saya sudah lama meminta untuk verifikasi sebab ini bukan persoalan banyak-banyakan tapi bagaimana yang ada betul-betul hidup dan bermanfaat,” ujar Indah.

Dari ratusan peserta yang mengikuti pelatihan hari ini, orang nomor satu di Luwu Utara itu menunggu outcome dari pemanfaatan peluang yang ada ke depan.

“Koperasi dimulai sejak 1896 dan bukan waktunya membanggakan masa lalu. Saya berharap kepada para peserta agar segera menyusun RAT sebab itu salah satu indikator sehat/tidaknya koperasi. Kalau koperasi berhasil maka sesungguhnya akan mendorong keberhasilan di sektor yang lain,” papar Indah.

“Giat ini menjadi suplemen bagi koperasi untuk terus aktif juga berdaya saing, dan terima kasih telah mewarnai ekonomi di Luwu Utara, tidak bisa dipungkiri kehadiran teman-teman juga berkontribusi sehingga ekonomi kita tumbuh di 7,6%, lebih tinggi dari Nasional yang hanya tumbuh di 5,17%,”  tutur Bupati kelahiran 7 Februari 1977 ini.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Indah juga menyerahkan sertifikat NIK (Nomor Induk Koperasi) kepada tiga koperasi yang aktif secara usaha maupun kelembagaan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed