oleh

FKM Unhas Gelar Coaching Penulisan Jurnal Terindeks Scopus

Makassar, Matasulsel – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kemampuan dosen dalam publikasi, FKM Unhas kembali mengadakan workshop berupa “Coaching Klinik Penulisan dan Submit Artikel ke Jurnal Bereputasi Internasional dan Terindeks Scopus”.

Kegiatan yang dilaksanakan di hotel Max One pada tanggal 21-22 September 2018 yang merupakan salah kegiatan dari Program Peningkatan Kapasitas Program Studi (PPKPS) FKM Unhas.

Selain menghadirkan pemateri dari Dalam Negeri, workshop kali ini juga menghadirkan pemateri dari Luar Negeri yaitu Prof Heikki Hokkanen dari Finlandia. Pemateri lain adalah Prof Agoes Soegianto, DEA dan Trias Mahmudiono, MPH., PhD. dari Universitas Airlangga, serta pemateri dari Unhas adalah Anwar Mallongi, SKM, M.Sc. PhD. dan Dr. Andi Nasruddin M.Sc.

Tujuan dari Workshop ini kata Fajar, ketua panitia kegiatan, adalah untuk meningkatkan kemampuan dosen-dosen dalam melakukan publikasi serta meningkatkan jumlah artikel yang tersubmit pada pada jurnal Internasional terindeks scopus.

“Setelah pelatihan ini, dosen yang memiliki manuscript akan diberikan pendampingan sampai manuskript tersebut siap untuk disubmit ke jurnal terindeks scopus” tutup Fajar.

Pelaksana tugas Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, PhD menambahkan bahwa saat ini para dosen dituntut untuk memiliki jurnal internasional terindeks scopus terutama mereka yang ingin mengusulkan lektor kepala apalagi guru besar. Itulah sebabnya pihak fakultas dan universitas terus mendorong apalagi posisi kinerja Unhas berada pada papan atas nomor 1 di Indonesia dari aspek pengembangan sumber daya manusia.

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed