oleh

FKN 2019, Ada Festival Kuliner dan Tudang Ade’ di Luwu Utara

Luwu Utara, Matasulsel – Kabupaten Luwu Utara akan kedatangan tamu spesial, yaitu para Raja, Sultan, Ratu, Permaisuri, dan Perangkat Kerajaan lainnya dari berbagai daerah se-Nusantara Indonesia, Rabu 11 September 2019 besok. Kedatangan para Raja se-Nusantara ini dalam rangka menghadiri Festival Kuliner Berbahan Dasar Sagu dan Pangan Lokal Lainnya serta Tudang Ade’ yang akan dipusatkan di Lapangan Tamsis Masamba Kabupaten Luwu Utara.

Dua kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Festival Keraton Nusantara (FKN) XIII di Tana Luwu. Di mana Luwu Utara akan menjadi tuan rumah dari kegiatan ini. Demi suksesnya kegiatan tersebut, Bupati Lutra meminta seluruh masyarakat untuk ikut mengambil bagian dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut. ”Kesuksesan Festival Kuliner dan Tudang Ade’ akan menjadi harga diri bagi masyarakat Tana Luwu,” kata Indah, Senin (9/9/2019) kemarin.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Luwu Utara, untuk ikut menyukseskan kegiatan tersebut. “Ayo, kita sukseskan penyelenggaraan Festival Kuliner sebagai bagian dari penyelenggaraan FKN Tana Luwu,” ajak Bupati perempuan pertama di Sulsel ini. Selain Festival Kuliner dan Tudang Ade, dua acara lainnya yang masih tersisa adalah Maccera Tasi’ di Kabupaten Luwu, dan pementasan I La Galigo di Luwu Timur.

Editor : Sabri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed