oleh

Galakkan Gerakan Shalat Jamaah Dimasjid, Bupati shalat magrib di Kecamatan Pulau Tanakeke

Takalar, Matasulsel – Surat Edaran Bupati Takalar yang menghimbau seluruh warga untuk melaksanakan shalat jamaah di masjid, Kecamatan Pulau Tanakeke, mendapat respon positif dari masyarakat, Senin (18/01/2020).

Salah satunya, masyarakat di Masjid Nurul Jihad, Desa Tompotana, Kecamatan Kepulauan Tanakeke yang kompak melaksanakan shalat berjamaah khususnya pada waktu magrib tiba.

Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, M.M yang menyempatkan untuk shalat magrib berjamaah disela-sela kunjungannya ke Pulau Tanakeke menyaksikan sendiri kekompakan warga pulau memakmurkan masjid dengan shalat berjamaah.

“Kita membuat surat edaran shalat berjamaah, dan Alhamdulillah, disini kita saksikan jamaah shalat nya cukup banyak, sampai 4 saff. Ini menandakan kita berhasil membuat masyarakat dan pemerintah menjaga kekompakan,” Pungkas H. Syamsari diselingan kultum magribnya.

Gerakan memakmurkan masjid dengan shalat berjamaah ini merupakan satu dari beberapa program pemerintah kabupaten Takalar untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat serta meningkatkan kekompakan warga.

Gerakan lainnya yakni mengaji bersama yang dibarengi dengan program peningkatan pendidikan melalui sekolah paket A,B, dan C.

“Tinggal gerakan mengaji bersama yang perlu dikembangkan bersama-sama dengan paket B dan C dikembangkan, jadi kalau sudah shalat magrib dilanjutkan dengan duduk-duduk sambil mengaji atau belajar,” Tambah Bupati.

Bupati inovatif inipun meminta warga untuk terus menjaga kekompakan dalam mendukung program-program pemerintah kabupaten Takalar.

Usai shalat berjamaah, Bupati Takalar memberikan kuliah tujuh menit (Kultum) yang juga dihadiri oleh Plt Kadis Kesehatan, Camat Kepulauan Tanakeke, Kepala bagian Kesra, Kepala Bagian Humas & Protokol, Kabid pelayanan kesehatan Dinkes Takalar, serta Kabid Trantibun satpol PP dan para kepala desa se- kecamatan kepualauan Tanakeke.

 

Penulis : Sabri

Editor : Mustakim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *