Gandeng Penerbit, PA Bakal Terbitkan Karya Peserta CWB2

oleh
alterntif text

Makassar, Matasulsel – Pecandu Aksara (PA) bekerjasama dengan penerbit Makassar Indie Book (MIB) Indonesia bakal kembali membukukan karya peserta ‘Celebes Writing Battle 2’.

Battle menulis offline kategori cerpen dan puisi yang diselenggarakan PA minggu kemarin (26/11/2017) juga mendapat banyak apresiasi dari beberapa pihak tak terkecuali dari Nur Rahma selaku Pimred MIB Indonesia.

Dalam kesempatannya, dia mengatakan bahwa nantinya karya peserta yang mengikuti lomba bakal dibukukan dan diterbitkan. Dirinya juga menambahkan jika kegiatan yang dilaksanakan kemarin menjadi bukti keseriusan dari komunitas PA mengkampanyekan gerakan literasi di Sulawesi Selatan pada umumnya dan Makassar pada khususnya.

“Temam teman peserta yang tidak mendapatkan predikat juara tidak usah berkecil hati karena nantinya karya peserta bakal kami terbitkan di kegiatan ‘Makassar Bersastra’ yang bakalan digelar Pecandu Aksara sekaligus launching karya dari peserta CWB2,” ucapnya di Cafe Makateks, Minggu kemarin.

Saat dikonfirmasi, Hal senada juga disampaikan Suci Muslimah, Sekretaris redaksi MIB Indonesia. Dirinya mengatakan bahwa alasan pihaknya bakal menerbitkan karya peserta tidak terlepas dari apresiasi kepada peserta, komunitas, dan pegiat literasi yang masih peduli dengan budaya kepenulisan.

“Karya mereka harus diapresiasi karena ini bagian dari memanjangkan umur literasi, dengan menerbitkan tulisannya, pasti ada semangat tersendiri jika calon penulis baru, tulisannya terbit,” ucapnya saat dihubungi Matasulsel, Senin (27/11/2017)

Dia menambahkan bahwa setelah karya mereka diterbitkan, harapannya para peserta lomba terus menulis dengan semangat yang sudah ditumbuhkan lewat penerbitan buku.

“Nantinya kan kalau bukunya banyak laku, penerbit untung, penulis untung dan terkenal, konsumen juga banyak baca,” tambahnya.

“Karya CWB 1 judulnya ‘Sahabat’, diperuntukkan untuk anak anak, dan remaja, ada juga untuk dewasa tapi sementara proses,” pungkasnya.(*)

(Manman/Matasulsel)