oleh

Gelar Dialog, Pecandu Aksara Hadirkan Penulis Muda Makassar

Makassar, Matasulsel – Menggelar training penulisan, komunitas Pecandu Aksara (PA) sukses melaksanakan focus group discussion bertema “Cara Mudah Nulis Puisi” di Kafe Excelza Jalan Perintis Kemerdekaan, Minggu (22/4/2018).

Menghadirkan Irayanti (Pegiat Literasi, Laskar Pecandu Aksara) dan Widyawan Setiadi (Penulis buku antologi puisi ‘Struktural Cinta’) sebagai pemateri. Kegiatan ini juga turut dihadiri beberapa komunitas dan mahasiswa dari beberapa kampus di kota Makassar. 

Dalam kesempatannya, Bang O sapaan akrab Widyawan mengungkapkan bahwa dalam menulis puisi penting kiranya menyisipkan makna, sehingga dapat memberikan manfaat bagi pembaca.

“Satu hal yang perlu kawan-kawan ketahui, menulis puisi itu bukan sekedar jadi, tapi bagaimana kita bisa memainkan psikologi pembaca, sehingga bacanya pun terasa nyaman,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Irayanti turut membagikan tips agar mahir dalam penulisan puisi.

“Yang pertama teman-teman harus punya komitmen, kemudian menentukan judul, menentukan diksi, setelah itu, mungkin teman-teman sudah bisa memulai menulis puisi,” tambahnya.

Firman selaku koordinator pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk menjaga spirit penulisan dan ajang bersilaturahmi sesama Laskar Pecandu Aksara. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai pertemuan untuk persiapan Celebes Writing Camp 3. 

Rencananya, PA bakal kembali melaksanakan dialog lintas komunitas dengan membahas seputar gerakan literasi di kota Makassar.(*)

Citizen Reporter: Amy Rahmiyanti (Anggota PA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed