Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Resmikan Jetski Safari Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR, MATA SULSEL – Guna mengembangkan potensi bahari melalui water sport tourism di Sulawesi Selatan Jetski Safari kini resmi hadir di kota Makassar.

Peluncuran Jetski Safari Makassar (JSM) diresmikan langsung Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, di Dermaga Poepsa, Minggu (29/11/2020).

Bacaan Lainnya

Nurdin Abdullah mengaku potensi wisata bahari yang melimpah di Makassar dapat lebih di manfaatkan dengan hadirnya Jetski Safari.

“Kita tahu bahwa harga untuk memiliki sebuah jetski itu perlu dana yang besar tapi dengan hadirnya JSM, masyarakat dapat menyewa dan di fasilitasi berbagai paket, tentunya ini sangat membantu industri pariwisata kita,” ujarnya.

Lanjut Nurdin menambahkan Hadirnya JSM juga akan membantu mendongkrak ekonomi masyarakat di pulau-pulau, “masyarakat pulau Spermonde akan menyiapkan makanan serta makanan ringan, ini akan menghidupkan ekonomi mereka,” tuturnya.

Melalui peluncuran JSM diharapkan kecintaan masyarakat kepada bahari semakin tinggi dan ikut aktif berpartisipasi mempromosikan destinasi bahari di Sulawesi Selatan secara nasional.

Sementara itu, Chief Executive Officer Jetski Safari Makassar Johanes Tyos menjelaskan JSM merupakan operator kegiatan water sport tourism yang menyediakan paket touring mengunakan jetski dan kapal menuju destinasi lokasi atau pulau tertentu.

“Paket touring ini yang kita perkenalkan di Makassar dengan istilah islands hopping,” ungkapnya.

Pendirian JSM, lanjutnya digagas karena tingginya minat masyarakat Makassar untuk dapat menikmati islands hopping dengan menggunakan jetski dan kapal moderen maupun tradisional. “Peminat paket touring ini jelas ingin merasakan experience laut sambil rekreasi dan berolahraga,” ungkapnya.

Dia menambahkan JSM akan resmi beroperasi pada awal Desember 2020, dengan didahului acara grand launching pada 29 Nov 2020 hari ini.

Sementara itu, CEO Tripwe dan Jetski Safari Indonesia , Dr. Sofian Lusa menjelaskan bahwa Indonesia memiliki pondasi digital yang semakin baik sebagai supporting tool untuk mendukung pertumbuhan ekosistem sport tourism secara nasional.

Menurut dia, pondasi digital Indonesia semakin membaik dengan terlihat dari tingkat penetrasi nasional internet semakin merata, pertumbuhan ecommerce Indonesia tertinggi di dunia saat ini, dan inklusi keuangan menunjukan pertumbuhan positif setiap tahun.

“Oleh karena itu, inovasi  dengan hadirnya Tripwe dapat mempercepat pengembangan water sport tourism di Indonesia karena mengabungkan ekosistem sport tourism dalam satu platform digital,”imbuhnya.

“Kami juga percaya, teknologi dan internet dapat mendukung dan mempercepat sosialisasi water adventure kepada para pencinta jetski di Indonesia,”terangnya. (*)

Pos terkait