oleh

Hadiri Forum Internasional di Azerbaijan, IDP Janji Peningkatan Layanan Publik di Lutra

Azerbaijan, Matasulsel – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), tengah mengikuti sebuah forum, United Nations Public Service Forum (UNPSF) 2019, di kota Baku, Azerbaijan. Forum yang diikuti delegasi beberapa negara ini berlangsung tiga hari, 24 – 26 Juni 2019. Menariknya, dalam forum internasional tersebut, IDP mengenakan syal bermotif batik Rongkong.

“Dalam forum ini terjadi transfer knowledge, bagaimana transformasi penyelenggaraan, hingga pengembangan layanan publik yang terintegrasi,” kata IDP di sela-sela kegiatan. Tidak hanya itu, menurut dia, ada beberapa inovasi dari negara lain yang mungkin bisa direplikasi dalam rangka menggenjot inovasi dan peningkatan layanan publik di Luwu Utara.

“Lembaga publik memang harus merangkul inovasi dan transformasi dalam rangka memberikan pelayanan yang efektif, tepat waktu, dan responsif serta mewujudkan prinsip transparansi, akuntabilitas dan inklusi,” harapnya. “Semoga bisa membawa pulang oleh-oleh dalam rangka inovasi dan peningkatan layanan publik di Luwu Utara,” pungkas IDP.

Sementara haberler.com melansir, pembukaan UNPSF 2019 dilaksanakan di Heydar Alivey Center, dan dihadiri Wapres Azerbaijan, Mihrivan Aliveya, serta Wasekjen PBB Liu Zhenmin dan delegasi dari negara lainnya. Zhenmin mengatakan, forum ini akan berkontribusi pada peningkatan layanan negara di dunia dan pengembangan hubungan antarinstitusi.

Kegiatan ini bekerjasama dengan PBB dan Badan Negara untuk Layanan Warga dan Inovasi Sosial Azerbaijan, dan dihadiri tidak kurang dari 500 peserta dari 192 negara. Beberapa negara telah menerima penghargaan layanan publik PBB, di antaranya Kenya, Australia, Argentina, Kosta Rika, Korea Selatan, Austria dan Chili, termasuk Indonesia tentunya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed