oleh

Hadiri Halal Bi Halal KKL, IDP Ajak Masyarakat Besarkan Tana Luwu

Makassar, Matasulsel – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), mengajak segenap elemen masyarakat Tana Luwu untuk kembali menumbuhkembangkan semangat wanua mappatuo na ewau alena demi kejayaan dan kebesaran Tana Luwu itu sendiri. Ajakan ini IDP sampaikan usai di sela-sela acara Halal Bi Halal Kerukunan Keluarga Luwu (KKL), Jumat (12/7/2019) malam, di Phinisi Ballroom Hotel Claro, Kota Makassar.

“Momentum Halal Bi Halal ini harus kita jadikan sebagai refleksi kebersamaan dalam rangka menguatkan ikatan emosional dan semangat kebersamaan di dalam membangun Tana Luwu yang kita cintai,” kata IDP. Hal ini, kata dia, harus dilakukan demi kemajuan, kejayaan dan kebesaran Tana Luwu itu sendiri. “Ini adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama sebagai masyarakat Tana Luwu,” lanjut IDP.

Pada kegiatan Halal Bi Halal yang kali ini mengangkat tema “Merajut Ukhuwah dan Persatuan Wija To Luwu Dalam Mendorong Akselerasi Pembangunan Sulawesi Selatan yang Lebih Maju”, suasana dan pemandangan menarik terjadi. Halal Bi Halal yang digagas KKL ini benar-benar terasa indah. Dua mantan Bupati, masing-masing Arifin Djunaidi dan Andi Hatta Marakarma, menyambut hangat Bupati IDP.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, yang ikut hadir dalam acara ini memberi apresiasi terhadap pelaksanaan Halal Bi Halal. “Kegiatan ini akan meningkatkan persatuan segenap Wija To Luwu dalam mendorong akselerasi pembangunan di Sulsel,” ujar Nurdin. Ia berharap, masyarakat dan pemerintah, bersatu untuk bekerja menjadikan Tana Luwu sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru di Sulsel.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Datu Luwu La Maradang Mackulau, Ketua KKL Buhari Kahar Mudzakkar, Bupati Lutra Indah Putri Indriani, Bupati Luwu Basmin Mattayang, Bupati Lutim Muhammad Thoriq Husler, para mantan Bupati, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, beserta segenap elemen masyarakat Tana Luwu lainnya yang ada dan tinggal di Kota Makassar. (LH/HMS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed