oleh

Hadiri Seminar Kedaulatan Pangan, Kepala DKP Lutra Beri Testimoni Hak Atas Pangan

Jakarta, Matasulsel – Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Luwu Utara, Alauddin Sukri, menghadiri Seminar Nasional Kedaulatan Pangan dan Launching Indeks Ketahanan Pangan (IKP), Rabu (7/8/2019), di Gedung YTKI Jl. Gatot Suroboyo Nomor 44 Jakarta. Kegiatan yang dilaksanakan Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP) ini dirangkaikan dengan Pelatihan Advokasi Pemenuhan Hak Atas Pangan, yang berlangsung selama 2 hari, 7 – 8 Agustus 2019.

Menariknya, dalam acara tersebut, Alauddin Sukri memberikan testimoni di hadapan para peserta tentang pentingnya berkolaborasi dan bersinergi dalam membangun jalan menuju pemenuhan hak atas pangan masyarakat demi tercapainya kedaulatan pangan yang mengarah kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat petani.

“Banyak hal yang didiskusikan dalam forum ini, salah duanya adalah tentang kebijakan perlindungan kerjasama antara petani dan swasta, serta sistem pangan desa,” ujar Alauddin Sukri via whatsApp. Ia menyebutkan, pelaksanaan Seminar dan Pelatihan Advokasi ini bertujuan meningkatkan kapasitas advokasi peserta dalam mendapatkan strategi advokasi di setiap mitra di lokasi program.

“Kita juga mendiskusikan kondisi pemenuhan hak atas pangan dan kolaborasi para pemangku kepentingan dalam mewujudkan pemenuhan hak atas pangan di perdesaan,” katanya. Dalam kegiatan tersebut, Alauddin Sukri menjadi salah satu peserta yang diberi kesempatan menyampaikan testimoni, dan yang memberikan kesempatan adalah sang moderator, wartawati senior majalah Tempo Jakarta, Melly Manuhutu. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed