oleh

Harapan Bupati Luwu Utara di Hari Kesehatan Nasional ke 55

Luwu Utara, Matasulsel – Dalam rangka memperingati hari kesehatan Nasional ke-55 tahun 2019 pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara melalui dinas kesehatan kabupaten Luwu Utara menyelenggarakan kegiatan Senam massal dan bakti sosial di terminal Masamba Sabtu 09/10/2019.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan setiap agenda kegiatan pemerintah jangan pernah bawa rokok dan jangan membawa air kemasan plastik.

Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena Tidak ada minuman kemasan plastik, Karena saat ini kita bertarung dengan sampah pelastik.

Seperti yang kita ketahui bersama Kebijakan kesehatan kita ada di tangan kita semua.

Saya tidak mau dengar kita itu pemburu jasa kapitasi, utamakan kesehatan masyarakat, kesehatan adalah hak seluruh masyarakat Indonesia, Saya mengharapkan untuk insan kesehatan menjadikan ini sebagai tanggung jawab moral.

Saya mengajak kita semua di usia HKN ke 55 ini usia yang betul berkualitas dan betul-betul produktif.
Jangan sampai kita menerima bonus hanya kuantitas namun kualitas tidak di dapatkan.

Naiknya Devisit BPJS akan membuktikan dimana masyarakat yang tidak sehat akan menjadi beban bagi pembangunan.

Semua punya peranan dalam meningkatkan kualitas kesehatan. Ini PR yang paling besar jadi saya mengajak kita semua ayo berkolaborasi.

Saya senang menyampaikan sesuatu yang tidak ingin kita dengar agar ini menjadi motivasi bagi kita semua.Saya menitip asa untuk menghadirkan
Kesehatan yang jauh lebih baik di kabupaten Luwu Utara ini.

Sebelum itu kepala dinas kesehatan kabupaten Luwu Utara Andi Muhammad Nasrum dalam laporannya menyampaikan tema hari ini adalah mengajak masyarakat menjadi masyarakat yang sehat dan menjadi masyarakat yang unggul oleh karena itu kita mengangkat tema “generasi sehat Indonesia unggul”

Generasi sehat adalah generasi yang menyelamatkan bumi dengan mengurangi sampah pelastik sehingga membawa Indonesia menjadi unggul. Ucap kadis kesehatan kabupaten Luwu Utara

Selain bakti sosial dan senam massal juga dilakukan kegiatan donor darah, penanaman pohon dan juga penyerahan hadiah lomba juara 1 puskesmas berprestasi tingkat provinsi Sulawesi Selatan kategori daerah terpencil kepada puskesmas Limbong, penyerahan hadiah lomba juara 2 pemanfaatan toga tingkat provinsi Sulawesi Selatan kepada desa Kariango kecamatan Baebunta, juara lomba Vidio Vlog ku juara 1 kecamatan Rampi, juara 2 kecamatan Rongkong, juara 3 sukamaju selatan, penyerahan hadiah lomba desa siaga juara 1 kecamatan Bone-Bone, juara 2 kecamatan Malangke barat dan juara 3 kecamatan mappedeceng, penyerahan lomba posyandu lanjut usia juara 1 kecamatan sukamaju juara 2 kecamatan Malangke dan juara 3 kecamatan Masamba, penyerahan lomba puskesmas santun lansia juara 1 kecamatan Malangke barat juara 2 kecamatan Tana lili dan juara 3 kecamatan Baebunta.

Turut pada kegiatan tersebut Asisten Ekonomi pembangunan Buramin Dannu, para Camat para pimpinan SKPD.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed