oleh

Haru Dan Bahagia Selimuti Munni Penerima Bantuan Bedah Rumah

Luwu Utara, MataSulSel — Program bedah rumah yang digagas Dinas Perumahan Rakyat Pemukiman dan Pertanahan Luwu Utara sudah memasuki tahun kedua.

Tahun pertama, sebanyak 165 unit dan tahun ini meningkat menjadi 214 yang tersebar di seluruh kecamatan. Tidak tanggung-tanggung, program bedah rumah ini juga menyentuh masyarakat hingga daerah terpencil.

Munni berusia sekitar 60 tahun, warga Desa Kecamatan Rongkong Tanah Masakke, juga menjadi salah satu yang beruntung mendapat manfaat dari program ini. Matanya berkaca-kaca saat ditemui Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Minggu (10/3) pagi usai program Mata Pintar Menjawab, Semalam Bersama Masyarakat Desa.

Tak banyak yang Munni ucap selain syukur, pasalnya sejak hidup seorang diri sepeninggal suami, Ia hanya ingin menikmati usia senjanya di hunian yang nyaman dan hangat bantuan dari Pemda Luwu Utara. Sehari-hari Munni dibantu anak angkatnya yang kini sudah lulus Sekolah Menengah Atas.

Sementara itu, Bupati Indah yang didampingi Kadis Perkimtan, Anugerah Ali Anwar saat menemui Munni berharap bantuan yang diberikan menjadi berkah dan dinikmati manfaatnya.

“Semua rumah warga yang kita bedah juga selalu diikuti dengan pembangunan jamban demi sanitasi yang baik. Yang juga menjadi salah satu PR kita adalah air bersih untuk mewujudkan target SDGs 100-0-100, (100% sanitasi, 0% pemukiman kumuh, dan 100% air bersih),” tutur Indah.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed