oleh

Heboh Nilai Rapor Sekolah Pemain Timnas Putri Indonesia Dapat Kosong

Kota Batu, Matasulsel – Jasmine Sefia Waynie, pemain Timnas Indonesia Putri U-16 menjadi perbincangan di media sosial lantaran tak bisa mendapatkan rapor dari sekolahnya di SMPN 2 Kota Batu, Sabtu (4/1/2020).

Dalam sebuah unggah di Instagram akun @kepoball, siswi kelas VII SMPN 2 Kota Batu itu disebut tak bisa mendapat rapor lantaran sering absen di sekolah. Sehingga banyak nilai rapornya yang kosong.

Orangtua Jasmine, Dwi Cahyono, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kabar banyaknya nilai kosong dari rapor sang anaknya tersebut.

“Ya benar, rapor anak saya ada yang kosong, saya tidak dikasih tahu alasannya apa. Padahal anak saya juga mengikuti semua ujian, tugas-tugas juga sudah dikerjakan, mungkin ada beberapa yang belum, tapi nilai ya tidak mungkin tidak ada,” ungkap Dwi saat dihubungi media, Sabtu (4/1/2020).

Lebih lanjut, Dwi mengatakan pihak sekolah menilai Jasmine tidak membawa nama baik sekolah. “Saya kecewa saat kepala sekolah bilang anak saya tidak membawa nama baik sekolah. Tidak membawa nama baiknya dari mana? Setiap anak saya diwawancarai selalu bilang dari SMP 2 Batu,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Batu, Sudiyonosaat dikonfirmasi menyarankan orangtua Jasmine untuk menempuh pendidikan homeschooling.

“Komunikasi dengan wali murid sudah dilakukan. Kami menyarankan untuk menerima pendidikan lewat homeschooling. Melihat banyak ketertinggalan pelajaran jika harus ditempuh pada sekolah umum,” tutur Sudiyono ditemui awak media.

Dirinya juga membantah bila ada kabar pihak sekolah tak memberikan keringanan kepada pemain Arema FC putri ini. Pihaknya mengaku telah memberikan keringanan dalam bentuk toleransi ketidakhadiran di sekolah.

Namun ia menyayangkan karena siswinya sering izin setelah berada di tempat kegiatan. “Jasmine tidak izin ketika sebelum kegiatan berlangsung,” ucap Sudiyono.**

Sumber : Okezone News.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *