HMI Komisariat Persiapan Ilmu Budaya Unhas Kembali Gelar Basic Training ke-III

  • Whatsapp

 

Makassar, Matasulsel – Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Persiapan Ilmu Budaya Unhas Cabang Makassar Timur, menggelar Basic Training Angkatan ke-III. Acara tersebut dilaksanakan pada Kamis, 14 Januari 2021 di Sekretariat HMI Cabang Makassar Timur.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang bertajuk “Dekonstruksi Kejumudan Berpikir Agent Of Change Menuju Terorganisirnya Insan Progresif” itu, dihadiri oleh 25 orang peserta dari berbagai fakultas yang ada di Unhas.

Turut hadir juga Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur, drg. Ardiansyah Syamsuddin, Ketua panitia, Rendi Pratama, Master Of Training, Isbahuddin S.P, beserta seluruh jajaran pengurus HMI Cabang Makassar Timur.

Berdasarkan apa yang disampaikan oleh Ketua Panitia, Rendi Pratama mengatakan, bahwa latar belakang diadakannya Basic Training ke-III HMI komisariat persiapan ilmu budaya itu, untuk menyuburkan kembali HMI sebagai wadah belajar di Fakultas Ilmu Budaya dengan tema yang telah diangkat.

“Dekonstruksi kejumudan berpikir Agent Of Change, Menuju Terorganisirnya Insan Progresif menjadi dasar penataan ulang cara berpikir yang beku, agar bisa mengorganisir pemikiran kader himpunan mahasiswa islam yang progresif,” terang Rendi

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur, drg. Ardiansyah dalam sambutannya mengungkap, bahwa ia bersyukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Saya bersyukur karena setelah fakum selama kurang lebih delapan tahun lamanya, akhirnya hari ini Komisariat Ilmu Budaya bisa membuktikan keseriusannya untuk bangkit kembali,” Ungkap Ardiansyah.

Lebih lanjut, di akhir sambutannya, alumni Fakultas Kedokteran Gigi Unhas itu berharap, agar Basic Training Komisariat Persiapan Ilmu Budaya menjadi momentum terwujudnya insan yang paham akan keislaman dan keindonesiaan.

“Melalui kegiatan Basic Training ini, saya berharap HMI Ilmu Budaya mampu mencetak orang-orang yang betul-betul paham dan sadar akan nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan,” harapnya. (*/Penulis: Firman).

Pos terkait