oleh

Ikut Andil Peringati Hari Jadi Politeknik ATI Makassar ke 50, Mahapati Makassar Gelar Donor Darah

Makassar, Matasulsel – Ikut andil dalam perayaan dies natalis ke 50 Politeknik ATI Makassar, Mahasiswa Pecinta Alam Politeknik ATI Makassar (Mahapati Makassar) bekerja sama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar dan pihak Institusi Politeknik ATI Makassar menggelar kegiatan donor darah, yang diadakan di ruang kelas kampus Politeknik ATI Makassar. Jumat (28/04/2017).

 
Mengangkat Tema “Mengaktualisasikan kinerja nyata organisasi”, kegiatan yang dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WITA nampak dihadiri oleh beberapa rekan rekan mahasiswa dari berbagai jurusan, dan yang menjadi sasaran utama pendonor ialah seluruh civitas akademika Politeknik ATI Makassar dan juga mahasiswa dari institusi lainnya.

Mahapati Makassar selaku penyelenggara kegiatan mengungkapkan bahwa alasan menyelenggarakan kegiatan bertajuk sosial ini ialah bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan, selain itu kegiatan donor darah ini juga merupakan kegiatan representatif perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Ayu Atiiqah, selaku panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama untuk merealisasikan kegiatan kemanusiaan ini.

 
“Acara donor darah ini, Mahapati Makassar menggandeng Palang Merah Indonesia sebagai rekan kerjasama untuk merealisasikan kegiatan ini. Dan kami juga berterima kasih kepada seluruh elemen yang berkontribusi terhadap kegiatan kami. Setelah kegiatan donor darah ini kami juga nantinya menyelenggarakan kegiatan bakti sosial yang akan diadakan di panti asuhan”, ucapnya saat ditemui oleh Matasulsel.

 
Lanjut dia, Kegiatan donor darah ini alangkah baiknya intens dilakukan dikarenakan banyak saudara-saudara kita yang diluar sana sangat membutuhkannya.

 
“Saya berharap kegiatan ini bisa rutin kita adakan setiap tahunnya dikarenakan kegiatan ini juga merupakan kebutuhan manusia pada umumnya, di samping itu juga memiliki manfaat bagi kesehatan manusia. Dan juga untuk pihak teman-teman mahasiswa agar kiranya kedepan lebih antusias lagi menyambut kegiatan donor darah ini, karena satu tetes darah sangatlah berguna untuk saudara-saudara kita diluar sana yang membutuhkan”, tambahnya.

 
Kegiatan sosial ini disambut sangat antusias oleh para pendonor yang sempat hadir. Tercatat di daftar hadir pendonor hingga pukul 12.00 WITA, jumlahnya sudah mencapai 61 orang dan diperkiraan jumlahnya akan terus bertambah hingga sore hari. Pihak Penyelenggara menargetkan  kurang lebih sebanyak 100 orang yang akan berpartisipasi.

kegiatan ini mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai pihak, baik dari pihak dosen Politeknik ATI Makassar dan mahasiswa. Kegiatan donor darah ini merupakan puncak kegiatan Pekan Bakti Sosial dari Mahapati Makassar yang pelaksanaan nya dimulai di pada tanggal 13 April lalu.

Baca juga : Peringati Dies Natalis ke 50, Politeknik ATI Makassar Undang Guru Besar UNM Bawakan Kuliah Umun

Peringati Hari Kartini, Wakil Ketua DPRD Sulsel Hadiri Dialog Interaktif BEM Politeknik ATI Makassar

(Kusuma Widodo/Matasulsel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.