oleh

Imam Besar Islamic Centre New York Bawakan Tauziyah di Gowa

Gowa, Matasulsel – Imam Besar Islamic Centre New York, Dr H Shamsi Ali bertandang ke Kabupaten Gowa untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan tauziyah dihadapan ASN, dan masyarakat Kabupaten Gowa, di Masjid Agung Syekh Yusuf, Selasa (17/9).

Pada kesempatan itu dirinya menyampaikan tauziyah mengenai Islam agama yang indah dan dahsyat. Menurutnya kita sebagai umat beragama harus menampilkan agama kita dengan indah dihadapan Allah.

” Masyallah ajaran islam, semuanya ada dalam Al-Quran, filsafat maupun ajaran keagamaan yang lainnya, insyallah jika berkah Allah turun maka selamanya dunia akan ikut memberkahi kita,” ungkapnya.

Menurut Shamsi Ali, ada sembilan poin penting dalam ayat kursi yang setiap poinnya saling berhubungan dengan poin lain. Dimana ayat tersebut menjelaskan tentang kebesaran Allah.

Selain itu, Shamsi Ali turut memuji kepemimpinan Bupati Gowa, apalagi perencanaannya terkait satu desa/kelurahan satu hafiz. ” Pak Bupati ini pemimpin muda yang memiliki wawasan luas, semoga programnya berjalan dengan baik, dan Allah menurunkan berkahnya, karena jika Allah sudah berkah maka dunia dan isinya akan berkah kepada kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membeberkan perencanaanya ditahun 2020 mendatang yang fokus pada kegiatan keagamaan yakni program satu desa/kelurahan satu hafiz.

” Program ini kita peruntukkan kepada semua anak-anak yang memiliki minat tinggi terhadap Al-qur’an termasuk para imam-imam, baik imam desa, kelurahan maupun imam dusun agar disemua masjid dimasa akan datang di imami oleh para penghafa-penghafal Al-Qur’an,” jelas orang nomor satu di Gowa itu.

Tak hanya itu, pihaknya juga rutin melaksanakan pencerahan qalbu jumat ibadah yang dilakukan setiap hari jumat sebagai konsistensi Pemkab Gowa dalam meningkatkan kualitas ketakwaan.

” Kegiatan jumat ibadah ini adalah kegiatan rutian kita setiap minggunya, karena kita sadar keberhasilan yang diraih hingga saat ini tidak lepas dari izin Allah SWT,” ungkapnya dihadapan masyarakat dan ASN.

Adnan mengaku, dalam mendukung program keagamaan, pihaknya akan memberlakukan sebuah program baru yang dimulai tahun depan yaitu mengirim 2 orang setiap desa/kelurahan untuk dibina dan dijadikan penghafal quran dan penceramah, yang nantinya akan mengisi masjid-masjid di Kabupatem Gowa untuk dijadikan imamasjid dan penceramah.

Olehnya dirinya menghimbau agar masyarakat dan ASN selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan agar selalu mendapat ridho dari Allah SWT, karena keberhasilan yang diraih Pemkab Gowa hingga saat ini tidak lepas dari dukungan masyarakat dan izin Allah SWT.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Sekda Gowa, Muchlis, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gowa, dan pimpinan SKPD lingkup Kabupaten Gowa. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed