oleh

Ini Harapan Ketua Persakmi Ke 9 Gubernur yang Baru Dilantik

Makassar, Matasulsel – Usai Presiden Jokowi Dodo melantik sembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih di Istana Negara, Jakarta, Rabu (05/09/2018).

Ketua Pengurus Pusat Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI, Prof. Dr. Ridwan Amiruddin, SKM., MSc berahap kepada seluruh gubernur yang telah dilantik mampu menciptakan inovasi yang berbasis kesehatan dan pecegahan masalah kesehatan di masyarkat.

“Selamat atas pelantikan 9 gubernur terpilih, Semoga dapat membawa inovasi terdepan dalam penyelesaian masalah kesehatan berbasis Public Health dengan fokus pada upaya promosi dan pencegahan masalah kesehatan,” katanya.

Lanjut ketua Perhimpunan Epidemiologi Sulsel ini, mengatakan kepala daerah harus lebih fokus dalam menata peningkatan kualitas penduduk, terutama pada aspek Peningkatan IPM dengan terobosan pada aspek hulu dari sektor kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

“Pada program jangka pendek dan menengah untuk segera menata sistem pemerintahan yang kuat berbasis teknologi generasi baru, lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat diantaranya; pengendalian harga dan biaya kesehatan, akses pendidikan, serta membangun kultur Indonesia yang kuat. Secara umum mengharapkan supaya tujuan SDG dapat tercapai dengan baik,” katanya. (*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed