oleh

Ini Reaksi Bhabinkamtibmas Polsek Pallangga Gowa Saat Temui Warganya Yang Nyaris Berkelahi

Gowa, Matasulsel – Demi memwujudkan wilayah binaan yang aman dan Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Pallangga Bripka Singgih Wahono, Sh aktif sambangi warganya dan melakukan patroli diwilayah binaannya didesa Taeng Kec Pallangga Kab Gowa. Selasa, (26/11/2019).

Saat sedang menyambangi dan patroli diwilayah binaannya, Bhabinkmtibmas Bripka Singgih menjumpai warganya yang saling adu mulut dan nyaris berkelahi, dimana penyebabnya hanya kesalah pahaman saja, hingga kedua lelaki tersebut bernama Basri vs Sdr.Ilyas yang nyaris berkeahi.

Saat melihat kejadian tersebut, Bripka Singgih langsung datang mendekati kedua warganya tersebut, dan menanyakan pokok permasalahannya, kemudian kedua belah pihak menceritakan inti maslahanya sehingga mereka beradu mulut dan mau berkelahi.

Setelah mendengar cerita yang dilontarkan kedua belah pihak, Bhabinkmtibmas Bripka Singhih langsung melakukan mediasi ditempat tersebut, menasehati kedua belah pihak.

“Tidak ada manfaatnya kalian berkelahi, hasilnya kalian rugi bersama, ingat anak dan isteri kalain, jangam carikan beban kesusahan kepada mereka, kalian adalah tetangga seharus saling menjaga, tetangga itu saudara dekat kita, Ayo bermaafan” Himbaunya.

Mendengar nasehat nasehat dari bhabinkmtibmas kedua belah bihak, merasa menyesali perbutannya, dan selanjutnya meteka saling berjabat tangan dan saling memaafkan, terimksih pak atas nasehatnya Tutur mereka.

” Permaslahan udah selesai dan kalian saling memaafkan, jangan ada lagi dendam dikemudian hari, apabila terjadi lagi maka resikonya nanti akan berhadapan sama hukum”Tegas kembali

Saat dikonfirmasi Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanto, S.Sos membenarkan kejadian tersebut, itu pentingnya bhabinkamtibmas selalu ada didesa binaannya, jadi segala sesuatu permasahan warga cepat diketuhui, dan langsung memediasi guna penyeesaian, ini juga merupakan giat problem solving menyelesaikan permaslahan warga, agar maslah tidak menjadi besar.

Sesuai dengan atensi dan penegasan bapak Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK,MH kepada seluruh bhabinkmtibmas untuk selalu berada diwilayah binaannya masing masing, dan selalu peka terhadap situasi wilayanya, agar segala sesuatu permaslahan yang terjadi cepat direspon guna penanganan, Tambah Kapolsek Pallangga.

Laporan :Ahmad/Hisbullah

Editor : Syahrul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed