oleh

Isi Ceramah Tarwih, Camat Masamba Imbau Warga Tidak Bermain Petasan

Luwu Utara, Matasulsel – Camat Masamba, Ari Setiawan, mengimbau warga di Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba untuk tidak bermain petasan dan sejenisnya yang dapat mengganggu kekhusyukan orang yang sedang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan.

Imbauan tersebut ia sampaikan saat mengisi ceramah tarwih di salah satu masjid di Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba, Senin (6/5/2019), pada malam kedua di bulan suci Ramadan 1440 Hijriah ini. Tampak pula hadir unsur Forkopimcam.

“Saya mengimbau kepada kita semua, khususnya anak-anak kita untuk tidak bermain petasan. Untuk itu, peranan orang tua menjadi sangat penting dalam memberikan pencerahan dan pemahaman kepada anak-anak kita ini,” katanya.

Kata Ari, petasan hanya membawa dampak yang tidak baik, karena menurut dia, tidak ada yang bisa menjamin keamanan dari petasa tersebut. “Siapa yang bisa menjamin kalau main petasan itu aman terhadap diri kita sendiri,” tegasnya.

“Kita harus khusyuk beribadah, dan khusyuk bersedekah, karena kita ingin ibadah kita ini tidak mengalami hambatan apapun dan selalu dilancarkan demi meraih derajat taqwa seperti yang dijanjikan Allah Swt di dalam Al Qur’an,” sambungnya.

Pada kesempatan yang baik itu pula, mantan Camat Seko tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para generasi muda Masamba yang senantiasa menjaga hubungan silaturhaminya sehinggga Masamba selalu aman dan damai.

“Perbaiki hubungan vertikal kita kepada Allah dan silaturahmi kita kepada sesama manusia. Hablumminallah wa hablumminannas. Terima kasih kepada generasi muda yang telah mampu menjaga Masamba ini selalu dalam keadaan aman, damai dan tentram,” tutup Ari. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed