oleh

IYL dan Tenri Olle Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Haji Bau

Makassar, Matasulsel – Pilihan politik dalam keluarga Yasin Limpo memang seringkali berbeda dalam beberapa momentum. Dan itu hal yang biasa. Tapi hubungan persaudaraan, tetap tak bisa dipisahkan.

Gambaran ini terlihat di buka puasa bersama keluarga Yasin Limpo di kediaman orang tua di Jalan Haji Bau, Makassar, Kamis (17/5/2018) petang.

Ichsan Yasin Limpo yang di Pilgub Sulsel maju berpasangan dengan Andi Mudzakkar, berbuka puasa bersama dengan saudaranya. Seperti dua kakaknya, Syahrul Yasin Limpo, dan Tenri Olle Yasin Limpo.

Seperti biasa, ketika bertatapmuka, mereka saling bersalaman. Termasuk ketika IYL tiba di kediaman orangtuanya, ia langsung menyalami Tenri Olle yang tak lain adalah kakak kandungnya.

Hubungan kekeluargaan begitu terjalin. Apalagi mereka berbuka puasa turut mengundang puluhan anak yatim piatu, seperti tradisi keluarga ini di setiap awal ramadan.

Di buka puasa pertama, putra Ichsan Yasin Limpo, Adnan Purichta Ichsan ikut hadir. Termasuk saat menunaikan Shalat Magrib secara berjamaah, dan berbaur sejumlah kerabat yang hadir.

Sekadar diketahui, Tenri Olle YL dan IYL memang sempat terlibat rivalitas saat Pilkada Gowa 2015. Saat itu, Tenri maju menjadi Kandidat Bupati, dan IYL mendukung Adnan Purichta Ichsan.

Oleh banyak pihak, hubungan keduanya dianggap ‘retak’. Tapi pasca pilkada berlalu, hubungan persaudaraan tetap terjalin. Seperti yang terlihat di buka puasa pertama.

Sehari sebelumnya, Syahrul secara khusus mendoakan kemenangan IYL di Pilgub Sulsel usai menunaikan salat tarwih berjamaah di kediaman orangtuanya. Mereka menaruh harapan, hati, pikiran dan pilihan Rakyat Sulsel berpihak ke pelopor perda pendidikan gratis di Indonesia tersebut.(*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed