oleh

Jalin Kemitraan, Bhabinkamtibmas Polsek Pattallassang Silaturrahmi dengan Anggota FKPM

Takalar, Matasulsel – Pattallassang – Keberadaan Forum Kemitraan Polri dan Masyarakat (FKPM) di suatu Kampung / Lurah sangat membantu kinerja Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selalu aman dan tentram, sehingga harus dipupuk kerjasama antar Polri dengan anggota FKPM, Jumat (24/1/20).

Hal ini yang dilakukan oleh anggota Polsek Pattallassang Polres Takalar, Aipda Ilham selaku Bhabinkamtibmas di Kelurahan Sombalabella, Kecamatan Pattallassang, saat melakukan siaturahmi dengan anggota FKPM bapak Sayuti Dg.Nai, di Lingkungan Massadde.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kepolisian Sektor Pattallassang Polres Takalar untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Pattallassang. Kegiatan Kepolisian Terus di tingkatkan, melalui pertemuan FKPM, patroli, penjagaan, Binluh dan bahkan ikut ronda bersama dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sekaligus sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas,”ucap Ilham.

Di dalam pertemuan dengan Angota FKPM tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Ilham menghimbau warga untuk menjaga keamanan dan selalu mengaktifkan ronda malam dilingkungan masing-masing, warga tidak mudah terpancing / terprovokasi isu-isu yang belum pasti kebenarannya serta tetap menjaga kerukunan hidup sesama warga.

Kemudian Bhabinkamtibmas Aipda Ilham mengajak warga untuk tetap bijak dan selalu berhati-hati dalam menggunakan Media Sosial, agar disikapi lebih bijak dengan dicari kebenaran berita tersebut dan lakukan saring sebelum sharing suatu berita baik langsung atau melalui media sosial. “Sebagai Anggota FKPM harus menjadi pelopor dan contoh bagi warga lainnya dalam menjaga kamtibmas lingkungannya masing-masing.”kata Bhabinkamtibmas

Sementara Kapolsek Pattallassang AKP H.Muhammadang di tempat terpisah mengungkapkan, “Bahwa kegiatan kegiatan yang di laksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Pattallassang senantiasa mengadakan sambang dan binluh kepada Anggota FKPM dan masyarakat adalah sebagai implementasi pam swakarsa dan menggalang partisipasi masyarakat dalam mengamankan lingkungannya.(*)

banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed