oleh

Januari 2018, Demokrat Rampungkan Tim Pemenangan di 306 Kecamatan untuk IYL-Cakka

Makassar, Matasulsel – Partai Demokrat mempermantap langkah politik dalam memenangkan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel tahun 2018 tahun ini.

Ketua Bidang OKK DPD Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni menegaskan, bahwa Demokrat berbeda dengan partai lain, sekalipun dikesankan terlambat menentukan usungan di Pilgub Sulsel, akan tetapi dukungan itu dipastikan tidak akan berubah.

Menurutnya, saat ini pihaknya malah sudah melakukan evaluasi hasil Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Demokrat Sulsel perihal pemenangan IYL-Cakka beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, sehari pasca Rakorda semua kader sudah jalan memenangkan Punggawa Macakka.

“Januari ini sudah star konsolidasi akbar, bulan ini menyelesaikan struktur dan rekruitmen pemenangan hingga anak ranting. Demokrat itu dikasi satu jalannya beriringan. Konsolidasi akbar dan pemenangan,” kata Zul saat dikonfirmasi, Senin (8/1/2018).

Dia menargetkan, pasca pendaftaran IYL-Cakka di KPU, struktur pemenangan di 306 Kecamatan se-Sulsel sudah rampung. “Minimal Februari awal, semua sudah rampung sampai ranting,” ucapnya.

Dijelaskan pula, sistem rekruitmen itu diluar dari kader. Semua pengurus di setiap tingkatan diwajibkan merekrut tim pemenagan. Tim ini akan diberikan pembekalan dan masuk dalam kategori “Strong Voters” Demokrat.

“Ada tanggung jawabnya per pengurus. Dia sekian misalnya. Dan itu berlaku mulai dari struktur paling bawa,” ucapnya.

Meski memiliki tim pemenangan khusus, akan tetapi pihaknya tetap akan melakukan koordinasi dengan tim inti Rumah Kita IYL-Cakka.

“Kita tetap koordinasi, karena Demokrat juga akan ada beberapa kelompok relawan, seperti Korel Rajawali, Generasi Biru, Muda Mudi Demokrat dan relawan lainnya yang bentuk kader Demokrat,” tandasnya.(*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed