oleh

Jelang Idul Adha, SYL Serahkan Hewan Qurban

Makassar, Matsulsel – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menyerahkan secara simbolis hewan qurban berupa sapi ke pengurus mesjid yang berhak di lapangan upacara Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (29/8/2017) disaksikan oleh Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, Sekretaris Wilayah Daerah Prov Sulsel serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Penyerahan hewan qurban yang kita lakukan ini merupakan bentuk kecintaan kepada Allah SWT, untuk membantu dan meringankan beban saudara dan masyarakat kurang mampu dengan adanya daging qurban,”ungkap Syahrul.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menyerahkan secara simbolis hewan qurban berupa sapi ke pengurus mesjid yang berhak di lapangan upacara Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (29/8/2017) . Sumber: sulselprov.go.id

“Proses pelaksanaan peneyerahan hewan qurban harus berjalan sesuai syariat Islam, dengan harapan dapat diterima dengan baik dan menjadi amal bagi mereka yang berqurban,”tegasnya.

Syahrul juga mengaku peningkatan jumlah hewan qurban tahun ini, pertanda Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sulsel mempunyai perhatian yang lebih terhadap masyarakat sekitarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kesejahteraan (Kesra) Sulsel, Suherman mengatakan, jumlah hewan qurban OPD Pemerintah Provinsi Sulsel mengalami peningkatan signifikan dari tahun 2016, yang sebelumnya hanya 98 ekor meningkat tahun ini 2017 menjadi 156 ekor.

“Dari seluruh OPD lingkup Pemprov Sulsel terkumpul 156 ekor sapi, meningkat sangat signifikan, bahkan Gubernur Sulsel kembali menyumbangkan 4 hewan qurban secara pribadi sehingga total menjadi 160 ekor sapi,”ungkap Herman.

“Penerima hewan qurban adalah mereka yang berhak baik ke panti asuhan, masjid serta masyarakat tidak mampu lainnya,”tegasnya.

Sumber: Situs Resmi Pemprov Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed