oleh

Jelang Penetapan Plt. Walikota, Ini Tuntutan DPRD Makassar

Makassar, Matasulsel – Tiga bulan menjelang penetapan Plt. Walikota Makassar, DPRD Kota Makassar memberikan saran kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA).

Melalui Burhanuddin Baso Tika (BBT) selaku anggota DPRD Kota Makassar dari fraksi PPP menyarakan agar NA berkonsultasi terlebih dahulu dengan DPRD.

“Pak Gubenur perlu mendengarkan aspirasi masyarakat Makassar yakni melalui perwakilannya DPRD Kota Makassar” Ungkap BBT di ruang konferensi pers DPRD Makassar, Selasa (15/01).

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, waktu kekosongan kursi walikota akan berlangsung kurang lebih 20 bulan terhitung bulan mei nanti. Karenanya, Ia ingin agar orang yang menjadi Plt. adalah orang yang benar-benar kompeten dalam mengurus kota Makassar.

Ia menambahkan, DPRD sebenarnya punya nama yang disnggap mampu untuk disiapkan untuk mengisi posisi Plt. tersebut. Tapi terlebih dahulu harus ada konsultasi dengan NA.

“Kami punya nama yang siap diusulkan namun kami, DPRD dan Gubernur, akan saling mendengar input dahulu” ujarnya.

Ia juga menyarankan agar Nurdin Abdullah lebih berhati-hati. Pasalnya, posisi Plt. nanti adalah orang yang visi-misinya belum diketahui masyarakat Makassar. Hal ini terjadi karena kandidat Walikota dalam kontestasi pemilukada tahun lalu dimenangkan oleh kotak kosong sehingga tidak ada Walikota yang terpilih.

“Harus hati-hati dalam menunjuk Plt. karena visi-misinya tidak ada” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed