oleh

JOIN Sulsel Pelatihan Jurnalistik Untuk Tingkatkan Profesionalisme

-NEWS-234 views

Makassar, Matasulsel – Sebanyak 40 wartawan yang tergabung di organisasi Jurnalis Online Indonesia(JOIN) se Sulawesi Selatan dari berbagai media online mengikuti diklat jurnalistik yang diadakan oleh Pusdiklat kawasan Indonesia Timur dan organisasi JOIN Sulsel

Hal ini dikemukakan, Ketua DPW Sulsel Rivai Manangkasi pada media ini, Sabtu 4/8/2018. di Hotel Ibis jalan Sam Ratulangi Makassar.

Acara diklat jurnalistik tersebut bertujuan untuk memberikan wadah bagi jurnalis online, agar dapat meningkatkan pengetahuan di bidang jurnalistik.

Ditemui Sekretaris DPW Sulsel, Sabri setelah istirahat dalam pelatihan mengatakan, diklat jurnalistik ini lebih menekankan pada sisi teknis melaksanakan tugas jurnalistik. Para peserta disuguhi dengan materi seperti teknik wawancara, kebebasan pers dalam menulis berita, dan sesi tanya jawab.

“Dengan diadakannya acara ini, semoga bisa meningkatkan pengetahuan para Jurnalis serta mengenal lebih dekat seperti apa dapur redaksi sebuah perusahaan media besar,” terang Sabri

Rivai panggilan akrabnya menambahkan, para peserta acara sebelumnya itu belajar bagaimana menjadi seorang jurnalis warga yang baik dan mencoba mengaplikasikan langsung melalui diklat pelatihan jurnalistik.

“Besar harapan saya, bahwa Pelatihan Jurnalistik l tahun ini dapat melatih kemampuan menulis, mengolah informasi, menuangkan ide kreatif dalam sebuah tulisan dan menambah pengetahuan tentang jurnalistik,” imbuhnya.(yustus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed