Kades Tanjonga Rajamuda Sewang Pimpin APDESI Jeneponto Periode 2020-2025

  • Whatsapp

JENEPONTO, MATA SULSEL – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Jeneponto periode 2020-2025 resmi dilantik di ruang Pola Panrangnuanta Kantor Bupati Jeneponto, Rabu (20/01/2021).

Dalam kepengurusan ini, Kepala Desa Tanjonga Rajamuda Sewang dipercaya memimpin DPC Apdesi Kabupaten Jeneponto untuk masa jabatan lima tahun mendatang.

Bacaan Lainnya

Pelantikan pengurus Apdesi Kabupaten Jeneponto yang dipimpin oleh Ketua DPD Apdesi Provinsi Sulawesi Selatan ini ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka Apdesi, penyematan PIN Apdesi dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar M. Si, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Syamsuddin Karlos, Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin, beserta segenap pejabat OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Ketua DPC Apdesi Kabupaten Jeneponto Rajamuda Sewang menyampaikan terima kasih kepada para Kepala Desa Se-kabupaten Jeneponto yang telah mengamanahkan kepadanya untuk menjadi Ketua DPC Apdesi Kabupaten Jeneponto lima tahun kedepan.

“Terima kasih kepada seluruh kepala desa Se-kabupaten Jeneponto telah memberikan kepercayaan, dengan kerjasama semua Kepala Desa di Jeneponto, saya yakin dapat berjalan dengan baik, Insya Allah bisa lebih dari pada yang kemarin,” kata Purnawirawan TNI AD itu dalam sambutannya.

Sementara Ketua DPD Apdesi Provinsi Sulawesi Selatan mengharapkan setelah dilantik pengurus DPC Apdesi Kabupaten Jeneponto segera melakukan konsolidasi di 11 kecamatan.

“Konsolidasi ini diperlukan untuk menyamakan persepsi. Dengan latar belakang yang berbeda tiap-tiap kepala desa untuk diberikan pemahaman sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar M.Si dalam sambutannya mengatakan pelantikan ini menjadi momentum yang baik dalam menguatkan pemerintahan desa dengan adanya wadah berhimpun yang konsisten dan terorganisir dengan baik. Selanjutnya APDESI diharapkan menjadi simbol pemersatu pemerintah Desa, khususnya dalam membangun sinergi dan ruang komunikasi antara kepala desa dan pemerintah daerah.

Di kesempatan itu Bupati Iksan Iskandar juga mengajak seluruh kepala desa melalui APDESI untuk inovatif dan aktif dalam membangun potensi yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Oleh karena itu, saya mengharapkan dengan dilantiknya pengurus ini akan semakin mendukung lancarnya penyelenggaraan tugas dan fungsi pemerintah Desa khususnya dalam meningkatkan pelayanan yang baik dan responsif kepada masyarakat desa, saya mengajak seluruh kepala desa melalui APDESI untuk inovatif dan aktif dalam membangun potensi-potensi yang ada di wilayahnya,” pungkasnya. (*)

Pos terkait