oleh

Kapolres Gowa Terjun Langsung Salurankan Air Bersih Untuk Warga Di Bollangi

Gowa, Matasulsel – Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi terjun langsung menyalurkan air bersih untuk warga yang mengalami kesulitan air bersih, di Dusun Bollangi Desa Koccikang Kec. Pattallassang Kab. Gowa, Sabtu (07/09) siang.

Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi terjun langsung menyalurkan air bersih untuk warga.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres turut didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Ny. Oni Shinto, serta sejumlah pengurus Bhayangkari dan personil Polwan Polres Gowa.

Dari informasi yang dihimpun, penyaluran air bersih ini merupakan kali kedua yang dilakukan, dimana kali ini Polres Gowa menyalurkan 10.000 liter air bersih untuk warga setempat, yang diangkut menggunakan satu unit mobil AWC Polres Gowa dan satu unit mobil Damkar.

Nampak jelas, Kapolres begitu bersemangat mengisi setiap drum, jerigen, maupun ember yang dibawa warga setempat untuk menampung bantuan air bersih tersebut.

Tak tanggung-tanggung, orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini bahkan tak segan mengangkat langsung ember-ember berisi air untuk diserahkan ke warga.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga mengatakan penyaluran air bersih ini merupakan kegiatan bakti sosial sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang membutuhkan, khususnya mereka yang sulit mendapatkan air bersih akibat dari musim kemarau yang melanda.

“Dihari kedua ini, kami kembali memasok air bersih untuk warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Semoga dapat bermanfaat, setidaknya mengurangi beban mereka untuk keperluan sehari-hari,” kata Akbp Shinto Silitonga.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya akan terus berupaya untuk bisa mengakses daerah-daerah yang membutuhkan air bersih. “Tentunya kami masih terus menunggu informasi, dan akan selalu siap jika ada masyarakat yang membutuhkan air bersih,” tutup Akbp Shinto Silitonga.

Sementara itu, salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada Polres Gowa atas bantuan air bersih yang diberikan. “Terima kasih atas perhatian dari Polres Gowa. Dengan adanya pasokan air bersih ini, kami semua sangat terbantu. Biasanya harus ke sumur yang berada di dalam hutan saat subuh untuk mengantri mengambil air, namun dengan adanya pasokan air bersih dari Polres Gowa, kita dapat menampung air untuk digunakan keperluan sehari-hari sementara waktu,” jelasnya.

 

Laporan : Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed