oleh

Kapolres Luwu Timur Ikut Adventure Motor Cross HUT Bhayangkara ke 72

Soppeng, Matasulsel – Setiap orang mungkin memiliki hobby yang berbeda. Ada yang gemar menulis atau membaca, memelihara hewan, memancing dan lain-lain. Namun berbeda dengan Kapokres Luwu Timur, Kasat Narkoba dan para petinggi Polres Luwu Timur ini, ternyata penggila olahraga ekstrim motor trail juga.

Bersama dengan komunitas pecinta motor trail Luwu Timur asuhan Kapolres Luwu Timur AKBP Leonardo Panji Wahyudi S.ik dengan jumlah 60 orang, diantaranya Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kanit Regident, Kasiwas, Kapolsek Malili, Kapolsek Wotu, dan para personil lainnya, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 dengan One day adventure exflore Donri Donri Soppeng. Puluhan pecinta trail adventure ini berangkat ke Soppeng lengkap dengan motor trail andalan masing-masing, Minggu, 22/7/2018.

Tapi jangan salah, meskipun komunitas kecil tapi standar keamanan tetap diberlakukan. Jangan harap bisa ikut berpetualang tanpa memiliki kemampuan dan alat pengaman.

“Punya motor trail saja tak cukup. Kalau skill, masih bisa dilatih. Dan yang terpenting adalah kelengkapan perorangan seperti helm, jersey, sepatu, pengaman lutut dan siku” jelas Iptu Hery.

Rute kali ini melintasi desa Donri Donri Kecamatan Donri Donri. Untuk memacu andrenalin, lintasan yang dipilih merupakan kawasan hutan dengan tanjakan dan turunan tajam. Beratnya medan dan terjal sama sekali tak menyurutkan nyali para peserta adventure binaan Kapolres Luwu Timur, bahkan seakan tertantang untuk bisa menyelesaikan lintasan. Tantangan lainnya adalah peserta wajib menyeberangi sungai yang penuh batu-batu ukuran lumayan besar. Tak jarang beberapa diantaranya terjungkal dan jatuh bersama motornya. Dengan modal kebersamaan dan saling membantu, keseluruhan peserta dapat melewati semua rintangan tanpa kendala berarti.

” Iptu Hery MZ melalui rilis WhatsApp nya, Minggu, 22/7/2018, menambahkan bahwa pada dasarnya kegiatan ini hanyak untuk menyalurkan bakat seseorang,” ujarnya.

Sebagian besar wilayah Kabupaten Soppeng merupakan wilayah hutan. Potensi sumberdaya alamnya luar biasa. Jadi selain menyalurkan hobi juga patroli kawasan.

“Bagi yang merasa hobi ngetrail, yang punya nyali, silakan ikut dan bergabung bersama kami, “pesan Kasat Narkoba Luwu Timur.

Soppeng punya sejuta keindahan yang tidak akan ditemui di kota lain, diantaranya tempat burung kekelawar,” ujar Iptu Hery.(yustus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed