oleh

Karantina di Duta Covid-19 Sulsel, 77 Pasien Positif Sehat

 

Makassar, Matasulsel – Karantina terpusat yang disediakan oleh Pemprov Sulsel dalam program Rekreasi wiasata Duta Covid-19 dinilai berhasil.

Sebanyak 77 Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan terkinfirmasi postifi dinyatakan sehat dan pulang.

Koordinator Duta Covid-19 Sulsel Husni Thamrin mengatakan adanya peningkatkan signifikan pasien yang sembuh saat menjalani karantini terpusat. Khususnya 66 Orang Tanpa Gejala (OTG) dan 2 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari daerah serta terkonfirmasi positif 8.

“Berkat Gubernur Sulsel telah memberikan tempat karantina yang baik bagi pasien covid-19 sehingga ada peningkatan pasien yang sembuh. tercatat dalam sehari ada 77 pasien dinyatakan sembuh dan pulang kerumah,” kata Kabid Kesmas Dinkes Sulsel Husni Thmarin, Minggu (17/5/2020).

Salah satu pasien klaster malaysia asal Luwu dinyatakan sembuh, Indra Riyani Antoni mengatakan karantina di Hotel sangat baik memiliki fasilitas yang sangat terjaga dan mendapatkan makanan bergizi serta vitamin dan dokter.

“Terimakasih kepada bapak gubernur Sulsel yang telah memberikan fasilitas kepada kita semua, mulai dari dari fasilitas sampai vitamanin yang teratur” katanya.

Adapun jumlah peserta yang masih ditangani 484 orang, terdiri dari laki-laki 254 orang (52,47 persen) yang terdiri dari 49 anak dibawah 18 tahun. Perempuan sebanyak 230 orangĀ  (47,52 persen) terdiri dari 23 anak.

Sementara itu, ODP sebanyak 13 orang dan OTG 303 orang. Peserta dengan status Konfirmasi Positif 42 orang, mereka adalah peserta yang sudah diperiksa PCR.

Sedangkan status Konfirmasi Negatif sebanyak 118 orang dan tinggal menunggu selesai harinya untuk dipulangkan. Status traveler 8 orang adalah pelaku perjalanan misalnya mahasiswa asal Sulsel baru datang luar negeri. (Sabri)

Sumber : Sabri. M.Kes

Editor : Mustakim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.