oleh

Kata Pemuda, ‘MAS BRO’ Spirit Baru di Kecamatan Tempe

Wajo, Matasulsel – Pemilih di Kecamatan Tempe layak memberi dukungan ke MAS BRO (M.Arif Saleh Bersama Rakyat Wajo) di Pemilu 2019 mendatang. Pasalnya, calon anggota DPRD Dapil I asal Partai Nasdem ini, merupakan sosok yang sarat pengalaman.

Sebelum terjun menjadi caleg di Kecamatan Tempe dengan nomor urut 7, Arif Saleh lama melintang di sejumlah organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan. Termasuk pernah menjadi redaktur politik di salah satu harian nasional yang bermarkas di Jakarta.

Alumnus As’adiyah Sengkang dan UIN Alauddin Makassar ini, juga dikenal sebagai konsultan politik di Jaringan Suara Indonesia (JSI) di Jakarta pasca-‘pensiun dini’ sebagai jurnalis di Seputar Indonesia (MNC Group).

Sederet pengalaman tersebut membuat Arif Saleh memutuskan pulang kampung untuk mengabdi dengan maju menjadi calon anggota legislatif. Ia kini makin diperhitungkan sebagai pendatang baru.

Terobosan dan strateginya menarik simpati rakyat, serta ditunjang figurnya yang mudah berkomunikasi, merakyat dan punya kapasitas mumpuni, membuat Mas Bro menjadi spirit baru di Kecamatan Tempe.

“Arif Saleh adalah harapan baru di Kabupaten Wajo. Ia sangat pantas menduduki kursi di DPRD Wajo. Orang seperti beliau layak kita dukung, karena memang punya kapasitas yang mumpuni. Rakyat Wajo tak rugi jika figur seperti Arif duduk sebagai wakil rakyat,” terang aktivis pemuda, Sulkifli, Senin (5/11/2018).

Senada ikut disampaikan mahasiswa asal Wajo di Makassar, Andi Nurul. Menurutnya, saatnya DPRD Wajo diisi oleh banyak figur seperti Arif Saleh yang memang punya niat tulus pulang untuk mengabdi di kampung kelahirannya.

“Insyaallah saya siap mendukung Mas Bro. Kak Arif sangat pantas kita perjuangkan. Ia bukan tipikal caleg yang ingin maju untuk memperkaya diri sendiri atau menjadi mafia proyek,” kata Nurul.

Nurul yang tercatat sebagai mahasiswa semester akhir di salah satu perguruan tinggi swasta, berharap agar masyarakat memberikan kesempatan ke Arif untuk memperjuangkan aspirasi rakyat di parlemen.

“Jangan kita mau berpikiran jangka pendek atau pendekatan pragmatis. Kita harus benar benar selektif memilih calon wakil rakyat kita. Dan tanpa melebih-lebihkan, Kak Arif layak mewakili rakyat Tempe di DPRD Wajo,” imbaunya.

Sekadar diketahui, semenjak Arif memutuskan maju menjadi caleg, berbagai komunitas dan elemen masyarakat terus memberikan support atau dukungannya. Ia percaya, Arif tak menyia-nyiakan kepercayaan rakyat nantinya.

Support ke Arif Saleh juga pernah disampaikan Bupati Wajo terpilih Dr Amran Mahmud. Ia menilai, Arif punya kapasitas untuk menjadi anggota DPRD Wajo melalui Pemilu 2019 mendatang. (*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed