Kembali Ukir Prestasi, Pemkab Takalar Raih Juara 1 Governor Award For Innovation Tahun 2019

  • Whatsapp

Takalar, Matasulsel – Kabupaten Takalar berhasil meraih juara 1 kategori karya inovasi pelayanan publik dengan inovasi bersatu hati (Bersama tangani masalah angka kematian ibu) di Puskesmas Galesong.

Penghargaan tersebut diraih dalam Governor Award For Innovation (GAFI) Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Staf Ahli Bupati Takalar H.Abd.Wahab, S. Sos.,M.Si mewakili Bupati Takalar menerima secara langsung penghargaan GAFI yang diserahkan oleh Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Prov. Sulsel Drs.Muh.Firda,M.Si mewakili Gubernur Prov.Sulsel, di Grand Asia Hotel, Selasa, 3 Desember 2019

Staf Ahli Bupati Abd.Wahab mengatakan ini suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi kabupaten takalar, ada dua hal yang sangat berpengaruh dalam prestasi ini yakni mindset dari pemerintah yang bagus dan standar kinerja pemerintah dan jajarannya yang baik.

“Tentu dengan penghargaan ini, saya harapkan agar menjadi contoh untuk dinas-dinas lain dalam memberikan terobosan dan pelayanan yang dapat membawa nama baik daerah kabupaten takalar dan kita akan mempertahankan prestasi ini dengan meningkatkan kinerja dan melakukan program-program kerja yang memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten takalar,” kata Abd.Wahab

Sebelumnya Kepala Badan Balitbangda Prov.Sulsel Irman Yasin Limpo, SH dalam sambutannya menyampaikan jika pemberian penghargaan Governor Award For Innovation bertujuan untuk mengapresiasi prestasi kepada Pemerintah Kab/Kota untuk senantiasa berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan untuk mengapresiasi prestasi dan mengoptimalkan tugas layanan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dilaporkan pula jika pemberian penghargaan diikuti 10 peserta dari Kabupaten/Kota se-Sulsel serta OPD lingkup Sulsel dengan empat kategori yakni  kategori inovasi pelayanan publik, inovasi tata kelola pemerintah, inovasi daerah lainnya sesuai dengan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan daerah dan kategori OPD yang Inovatif.

Wakil Bupati Takalar, Kadis Kesehatan Kabupaten Takalar, Asisten Pemerintahan dan Adm. Pemd, turut hadir dalam penghargaan tersebut.

Penulis  : Rheny

Editor     : Rey

Pos terkait