oleh

Kepala UPT SDN 006 Batu Alang Terapkan Kedisiplinan Pilar Utama

Luwu Utara, Matasulsel – Kemajuan suatu daerah itu ditentukan oleh pendidikan. Kemajuan pendidikan tidak terlepas dari penerapan disiplin ditingkst institusi pendidikan, seperti sekolah disemua tingkatan.

Hal itu diungkapkan, Kepala UPT SDN 006 Batu Alang, Kecamatan Sabbang Anwar Paluppa, S.Pd pada media ini di kediamannya, sore Rabu, 26/12/2018.

” Untuk menggapai tujuan yang dicita-citakan, penerapan disiplin memang harus dilaksanakan secara konsekuen dan konsisten,” ujarnya.

Sekolah yang dipimpinnya, menjadikan disiplin sebagai pilar utama dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Sikap disiplin itu harus diterapkan demi kemajuan pendidikan.

Anwar Paluppa memverlakukan disiplin ketat kepada seluruh siswa, terutama pada guru itu sendiri. Misalnya, setiap siswa harus masuk sekolah dan belahar tepat waktu, sedangkan guru-guru sudah sudah harus berada disekolah sebelum jam pelajaran.

“Bahkan setiap siswa harus membentuk kelompom belajar.
Artinya, tidak ada kegiatan atau suatu program yang kuput dari aturan disiplin, jika ungin menggapai mutu dan kualitas pendidikan,” tambah Anwar Paluppa.(yustus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed