oleh

Ketua KNPI Makassar Memboyong Pengurusnya Nonton Film Ati Raja

Makassar, Matasulsel – Dewan Pengurus Daerah Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar nonton bareng film ATI RAJA di bioskop XXI Mall Ratu Indah, Jl. DR. Ratulangi No.35 Makassar sabtu (9/11/2019).

KNPI Kota Makassar nonton bareng film ATI RAJA di bioskop XXI Mall Ratu Indah

Ryo Aviary ketua KNPI Makassar mengajak pengurus nonton bersama untuk bersama sama memberi support karya anak makassar, dimana film ini juga diperankan oleh beberapa mantan pengurus KNPI Makassar.

“Dalam kesempatan ini Saya mengajak kepada seluruh masyarakat kota makassar, tokoh tokoh pemuda dan organisasi kepemudaan lainnya agar datang dan saksikan film ATI RAJA. Kalau bukan kita yang memberi support siapa lagi,”Ucapnya.

Rio sapaan akrab ketua KNPI mengatakan bahwa Film ATI RAJA adalah film biografi seorang seniman Ho Eng Dji, Ia adalah seorang penyair dan musisi Makassar yang lahir di Kassi Kebo tahun 1906 dan wafat 1960 di Makassar. Dengan latar budaya kehidupan kaum Tionghoa peranakan yang hidup bergaul dengan harmonis dengan masyarakat Makassar. Lagu Ciptaannya yang populer hingga saat ini adalah adalah ATI RAJA, Sailong, Dendang-dendang dan Amma Ciang.

“Film ini sudah ditayangkan di bioskop seluruh indonesia sejak tanggal 7 November 2019, inilah salah satu tugas kami sebagai pemuda untuk terus mendukung dan mengsupport film-film karya anak bugis makassar, pokoknya nonton ki’, film ini akan menyuguhkan hubungan antar budaya dan kisah cinta yang sendu.
banyak cerita tentang kesabaran, sejarah dan cinta didalamnya,” tutupnya.

 

Penulis : DS

Editor : Pijar Barutji

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.