oleh

Komisi C DPRD Makassar Rapat Bersama DLH

Makassar, Matasulsel – Komisi C DPRD Makassar adakan rapat dalam rangka mengevaluasi terkait kegiatan-kegiatan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar Triwulan I Tahun 2019 di ruang Komisi C DPRD Makassar, Rabu (29/05/2018).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi C DPRD Makassar, Rahman Pina, S.IP, M.Si (F-Golkar), didampingi Wakil ketua Komisi C DPRD Makassar H. Sangkala Saddiko (F-PAN), serta Anggota Komisi C DPRD Makassar, Fasrusddin Rusli (F-PPP), Kamaruddin Olle ( F-NASDEM), A. Pahlevi, SE. (F-Gerindra), Susuman Halim (F-Demokrat), Dan Irwan, ST (F-PKS).

Rahman Pina selaku Ketua Komisi C DPRD Makassar menjelaskan bahwa pihkanya berharap dinas ligkungan hidup lebih memaksimalkan anggaran yang telah dialokasikan agar dapat memenuhi kebutuhan dari lingkungan hidup sendiri, utamanya pemanfaatan anggaran dalam rangka memnuhi kebutuhan RTH di Kota Makassar.

“Sampai saat ini kami berharap untuk dimaksimalkan anggaran yang ada terutama dalam hal Ruang Terbuka Hijau (RTH), utamanya lebih manata dan memelihara taman-taman yang kita miliki saaat ini di kota makassar”.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Lingkungan hidup, Rusmayani Madjid menjelaskan, untuk kebutuhan taman-taman atau Ruang Terbuka Hijau (RTH) sementara kami melengkapi database yang ada dengan berkerjasama dengan piihak kecamatan yang terkait.

Ini sementara kami lengkapkan datanya dalam bentuk Map untuk mengetahui kebutuhan-kebutuhan RTH atau panataan dan pemeliharaan taman-taman yang ada, sehingga anggaran yang telah dialokasikan bisa mencukupi dengan program-program atau kegiatan yang sifatnya sangat penting”, Ujar Kadis DLH Kota Makassar.

Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar, Rahman Pina, menghimbau Dinas Lingkungan Hidup agar banyak belajar dari kabupaten/Kota yang memiliki penataan Ruang Tebuka Hijau (RTH) yang baik seperti, Surabaya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed