oleh

KONI Sinjai Lepas 17 Atlet Karate-DO

Sinjai, Matasulsel – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Sinjai Lepas 17 Atlet bersama Kontingen Federasi Olahraga Karate-DO Indonesia untuk mengikuti babak kualifikasi Pra Pekan Olahraga Daerah ( Pra Porda) di Makassar. Pelepasan berlangsung di Gedung KONI Sinjai, Jumat kemarin (03/11/2017).

Sebanyak 22 orang yang diberangkatkan, diantaranya 17 orang Atlet, dan selebihnya 5 orang yaitu Official dan Pelatih.

Ketua Koni Kab. Sinjai Suhardiman, menuturkan, karate merupakan salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang diunggulkan serta Pengcab kesekian yang akan menghadapi Pra Porda tahun depan di Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan. Untuk itu, dirinya menekankan kepada seluruh atlet agar dapat berkonsentrasi dalam pertandingan nantinya agar dapat melanjutkan ke ajang Porda di tahun 2018 mendatang

“Atlet yang hadir pada hari ini semua adalah pilihan terbaik dari semua atlet yang ada di Sinjai, khususnya cabang karate. Untuk itu berusahalah untuk lolos dengan hasil yang maksimal sehingga latihan keras yang dilakukan selama ini tentulah akan terlihat nanti saat pertandingan dilaksanakan”ujar Pak Oddang nama Sapaan Ketua KONI Sinjai

Lanjut Ketua KONI, Untuk itu dirinya berharap keberhasilan Cabor lain juga dapat memberikan semangat dalam menggapai prestasi.

“Selamat jalan untuk para atlet dan pengurus. Selamat bertanding raihlah prestasi yang tertinggi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sinjai Andi Jefrianto Asapa, S. Sos, mengungkapkan, pihaknya akan mengikuti 14 nomor pertandingan, dari 15 nomor yang disediakan,” katanya

“Minimal kita harus lolos dulu pada babak kualifikasi Porda 2018, untuk menunjukan hasil keseriusan latihan yang sudah dilaksanakan. Ini adalah motivasi yang baik untuk para atlet yang akan berangkat di babak kualifikasi esok,” harap Jefrianto.

Jeferianto menambahkan bahwa apa yang menjadi persiapan di FORKI sampai hari ini, tidak lepas dari bantuan dan perhatian oleh pemerintah daerah, dalam hal ini pengurus KONI Sinjai beserta jajarannya, sehingga kami sangat bersyukur dan berterimakasih untuk hal itu.

“Ketua KONI Sinjai menyampaikan kepada kami bahwa mempertahankan jauh lebih sulit daripada mendapatkan kembali prestasi. Ungkapan tersebut kami gunakan sebagai motivasi agar prestasi dapat dipertahankan pada Porda 2018,” tutupnya. (TT/*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed