oleh

Konsep Home Care Dottorotta Kota Makassar Menjadi Primadona Di Jawa Timur

Matasulsel – Walikota Makassar, Ir. Ramdhan Pomanto kembali menjadi pusat perhatian saat mempresentasikan konsep Home Care pada kegiatan pameran dan simposium pelayanan publik jawa timur 2017 di Gelora Joko Samudro Gresik, kamis (18/05/2017).

Danny sapaan akrab Walikota Makassar selama mempresentasekan Konsep Home Care berkali kali mendapat sambutan antusias dari masyarakat Jawa Timur.

Dalam memaparkan konsep Home Care tersebut, Danny mengungkapkan program Home Care Dottorotta merupakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kota makassar selama 24 jam.

Layanan kesehatan kata Danny merupakan hal yang utama dan dibutuhkan oleh masyarakat, baik masyarakat Kota Makassar maupun di luar Kota Makassar dan layanan ini sifatnya tidak dipungut biaya atau gratis.

Danny melanjutkan bahwa Pasien tidak perlu memiliki kartu jaminan kesehatan apa pun atau identitas lainnya, dan yang terpenting karena mereka tidak perlu lagi mengantri.

“Intinya kita ingin pasien diobati dulu, mau dia orang Makassar, pendatang, atau tidak memiliki jaminan kesehatan tetap kita layani, dokter kita datang ke rumah dan mendiagnosa,” ungkap Danny.

Danny mengungkapkan Home Care Dottorotta ini menggunakan teknologi telemedicine, sehingga dokter specialis bisa tetap melakukan diagnosa baik berdasarkan hasil pemeriksaan EKG untuk penderita jantung dan USG untuk kehamilan dan penyakit dalam, bahkan jika dokter spesialisnya sedang di luar negeri.

Sementara untuk penyakit ringan, bisa langsung ditangani oleh seorang dokter dan 2 perawat home care dottoro’ta yang mendatangi rumah pasien.

Dengan terobosan yang dipaparkan oleh Danny, perwakilan pemerintah kota dan kabupaten terutama dinas kesehatan sangat tertarik dan antusias dengan konsep yang dipaparkan oleh Walikota Makassar tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi Home Care Kota Makassar, dan semoga program ini bisa diterapkan di daerah kami juga,” ucap perwakilan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Prov. Riau.(*)

(Man/Matasulsel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed