oleh

KPU Luwu Utara Gelar Sosialisasi di Akbid Pinang Husada

Luwu Utara, Matasulsel – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara memberikan perhatian penuh terhadap keterlibatan mahasiswa dalam menyukseskan Pemilu 2019 pada 17 April mendatang.

KPU Luwu Utara menganggap Mahasiswa yang merupakan kaum intelektual harus berperan aktif dan melek terhadap perkembangan politik baik lokal maupun nasional.

Demikian diungkapkan Ketua KPU Luwu Utara, Drs.H. Syamsul Bachri pada media ini, Selasa, 4/12/2018, saat melakukan sosialisasi pemilih pemula dan peningkatan partisipasi pemilih, di aula Akademi Kebidanan(Akbid) Pinang Husada Masamba, Luwu Utara, Sulsel.

“ Para pemilih pemula ini memiliki potensi sehingga harus dioptimalkan,” terangnya.

Menurutnya, keterlibatan kelompok yang kadang disebut sebagai motor penggerak dan perubahan itu memang sangat penting. Mereka bisa berperan dalam banyak hal seperti mengawasi penyelenggaraan pemilu.

“Mereka juga bisa menginformasikan kepada masyarakat tentang kepemiluan,”jelas Syamsul Bachri.

Syamsul Bachri mengatakan, sosialisasi ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang hak dan kewajiban dalam pemilihan, dan meningkatkan partisipasi Pemilih di Kabupaten Luwu Utara.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Komisioner Devisi Partisipasi Masyarakat(Parmas), Rahmat, Devisi Data dan Informasi, Supriadi, serta Devisi Hukum dan Pengawasan, Syabil, juga hadir Pimpinan Akbid Pinang Husada yang diwakili Amiruddin.(yustus)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed