oleh

KPU Makassar Sosialisasikan Pilkada 2020 Kepada Siswa/Siswi SMA

Makassar, Matasulsel – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menggelar sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di SMA Negeri 12 Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (20/11/2019).

“Subtansi kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada para pemilih pemula dan pemilih muda tentang pentingnya datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilih, dan mengawasi proses pilkada,” kata Ketua KPU Makassar M. Faridl Wajdidi Makassar, Rabu.

Kegiatan ini, kata dia, juga melibatkan siswa dan siswi SMA kelas III dari jurusan IPA maupun IPS untuk diberikan pemahaman tentang pilkada terkait syarat-syarat pemilihan.

Sosialisasi tersebut menghadirkan Ketua KPU Makassar Faridl Wajdiserta anggota Endang Sari dan Abdul Rahman.

Dari sosialisasi tersebut banyak pertanyaan diajukan peserta terkait proses Pilkada Makassar 2020 dan bagaimana memilih pemimpin yang baik dan berintegritas serta memberikan kesejahteraan bagi rakyatnya.

Komisioner KPU Makassar Endang Sari pada kesempatan itu menegaskan bahwa tidak ada satu pun yang dapat mempengaruhi pemilih ketika masuk di TPS.

“Kalau anak mudanya banyak sekali, semangat muda akan terpapar di mana-mana, bagian paling penting dari proses pemilihan adalah memastikan orang-orang yang terpilih adalah orang yang layak memimpin,” katanya.

Ia menyarankan kepada para pelajar sebagai pemilih pemula untuk menyalurkan hak pilihnya di TPS, dan tidak memilih “golongan putih” (golput) atau tidak ikut mencoblos.

“Jadi jangan golput,” kata Endang.

Sumber :ANTARASULSEL

Editor : Mustakim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.