oleh

Kunjungi Takalar, Kapolda Sulsel Pantau Persiapan Pembangunan Kawasan Industri

-NEWS-1.856 views

MATA SULSEL, TAKALAR – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen (Pol) Mas Guntur Laupe melakukan kunjungan ke Takalar, Senin 13 Januari 2020.

Kapolda diterima langsung oleh Bupati Takalar Syamsari Kitta didampingi Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah, dan Kasdim Takalar Mayor (Inf) Arfan. Sekitar 40 menit, Kapolda berbincang santai bersama Syamsari di Rujab Bupati Takalar.

Dalam pertemuan itu, Kapolda menanyakan perkembangan Kawasan Industri Takalar. Syamsari pun melaporkan jika Kawasan Industri Takalar sudah memasuki tahapan pembebasan lahan.

“Beliau juga menanyakan seputar pembangunan Kawasan Industri, kita sampaikan saat ini sudah memasuki tahapan pembebasan lahan,” kata mantan anggota DPRD Sulsel itu.

Syamsari pun melaporkan jika pihaknya bersama PT KBN dan investor tengah melakukan persiapan peletakan batu pertama (groundbreaking). Rencananya groundbreaking akan digelar 10 Februari bersamaan dengan hari jadi Takalar.

“Kita juga sampaikan kepada Pak Kapolda bahwa kita bersama PT KBN dan investor tengah mempersiapkan groundbreaking,” kata Syamsari.

Selain menanyakan perkembangan kawasan industri, Kapolda juga banyak menyinggung cuaca ektrim dan kesiapan Pemkab Takalar menangani jika terjadi bencana alam. Kapolda juga menanyakan penanganan abrasi di Galesong yang terjadi pekan lalu.

“Beliau banyak menyinggung terkait cuaca ektrim akhir- akhir ini dan kesiapan kita menghadapi bencana, Pak Kapolda juga menanyakan abrasi di Galesong,” kata Syamsari usai pertemuan dengan orang nomor satu di Polda Sulsel itu.

Syamsari menyampaikan kepada Kapolda jika pihaknya telah melakukan antisipasi jika sewaktu- waktu terjadi bencana alam. Termasuk jika Pemkab telah menyiapkan Public Safety Center (PSC) sebagai pusat pelayanan kesehatan kegawatdarutan jika terjadi bencana alam.

“Intinya kita siaga, bencana kita tidak minta- minta, kesiapan yang kita lakukan ini semata untuk menurunkan resiko jika terjadi bencana dan PSC ini akan sangat membantu,” terang dia.

Usai pertemuan, Kapolda dan Bupati Takalar mendatangi pesta pernikahan salah seorang anggota Polda Sulsel di Cilallang, Takalar lama.

Editor: Alvin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed