oleh

Lewat Nasdem Palebangan Rantetoding Siap Raih Kursi di DPRD Luwu Utara

Luwu Utara, Matasulsel – Palebangan Rantetoding kembali resmi mendaftar di Partai Nasdem untuk meraih kembali Kursi di DPRD Luwu Utara kedua kalinya.

Dengan itu Palebangan panggilan akrabnya suah resmi menyatakan akan maju pada pemilihan legislatif tahun 2019 mendatang di Daerah Pemilihan(Dapil) 4 melalui partai yang dipimpin oleh Surya Paloh dan di Kabupaten Luwu Utara dipimpin Muh Thahar Rum, yang juga Wakil Bupati Luwu Utara.

” Partai Nasdem ini sejalan dengan prinsip PDI Perjuangan yang mana sama-sama memperjuangkan wong cilik dan Restorasi Indonesia yang merupakan partai yang maju dan besar apalagi dengan melihat sosok Ketua Umum Nasdem Surya Paloh yang punya prinsip kuat dan tak digoyahkan, dimana partai Nasdem adalah partai pertama yang menyatakan dukungannya pada Jokowi untuk Calin Presiden RI tahun 2019,” ungkap Palebangan dikediamannya Rante Bone Desa Buangin Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara, Minggu, 22/7/2018.

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan maju pada Daerah Pemiluhan(Dapil) 4 yang meliputi Kecamatan Sabbang, Baebunta, Rongkong dan Seko.

“Saya ini maju karena serius, untuk kembali memperjuangkan hak-hak politik dan kesejehateraan masyarakat, karena anggota DPRD itu adalah wakil rakyat, makanya dengan menjadi anggota Dewan berarti kita punya kesempatan memperjuangkan hak- hak masyarakat, baik sosial ekonomi, politik dan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Ia pula memaparkan bahwa tugas dan wewenang anggota dewan hanya tiga yaitu membuat peraturan daerah, kedua mengawasi peraturan tersebut, ketiga membuat anggaran.

“Oleh karena itu anggota dewan tak perlu berjanji, namun dia harus melaksanakan fungsinya membuat peraturan yang berpihak kepada kepentingan rakyat selanjutnya diserahkan kepada pemerintah, kemudian anggota dewan mengawasi pelaksanaan peraturan tersebut, kemudian membuat anggaran sesuai dengan skala prioritas untuk kepentingan rakyat/ masyarakat,” jelas Palebangan, nomor urut 2 di Partai Nasdem. (yustus)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed