oleh

Lomba Kreasi Olahan Pangan Sagu Dalam Rangka HUT Dharma Wanita Lutra Ke-19

Luwu Utara, Matasulsel – Lomba masak atau olahan pangan dari Sagu yang diselenggarakan Dharma Wanita Luwu Utara ini, mengangkat tepung sagu sebagai bahan dasar dalam penerapan teknologi pengolahan hasil pertanian.

Lomba yang diikuti semua instansi Dharma Wanita di Luwu Utara.
Dalam mengolah bahan dasar menjadi tiga hidangan, yaitu appetizer, maincourse dan dessert.

” Dalam lomba Dharma Wanita, membuat pangan lokal tepung sagu menjadi kreasi hidangan dengan tampilan modern dan rasa yang unik.

 

“Ide mengolah tepung sagu menjadi beragam sajian ini berasal dari kami sendiri. Untuk membuatnya, kami memadukan ilmu kuliner dan pastry yang telah kita peroleh dikampus dengan beberapa referensi dari internet ataupun buku memasak,” ujar Ketua Dharma Wanita Luwu Utara, Hj. Wasdiah Mahfud, isteri Sekda Lutra.

Selain itu,Bupati Luwu Utara, Hj.IndahPutri Indriani menekankan bahwa, kegiatan ini penting, tapi pentingnya itu bukan lomba nya, tapi bahan yang diperlombakan.

Kemudian besok hari Rabu, 5/12/2018, pukul 13.00 wita, “kita akan live dengan pembicara dari Universitas Nagoya Jepang dan Pemkab Lutra satu-satunya Daerah di Indonesia yang mengambil bahagian kegiatan tersebut dan melalui tekhnologi Skay diberi kesempatan berbicara masalah Sagu,” papar Indah panggilan akrab Bupati perempuan pertama di Sulsel.(yustus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed