oleh

M Yasir Jamu 40 Legislator Bone di Jakarta

Jakarta, Matasulsel – Kepedulian dan pengabdian. Dua kata itu bisa menggambarkan sosok M Yasir, putra daerah asal Kabupaten Bone, Sulsel. Dimanapun dan kapanpun, politikus senior Golkar itu siap memberikan sumbangsih bagi daerah asalnya, Bone maupun Sulsel.

Meski sudah lama merantau dan sukses di Jakarta, M Yasir tidak pernah lupa dengan tanah kelahirannya. Itu dibuktikan dengan berbagai program yang dicanangkannya saat masih aktif di Kementerian Perdagangan. Begitu pula tatkala ada orang Sulsel yang ke Jakarta.

Teranyar, M Yasir menjamu 40 anggota DPRD Bone di Jakarta, Selasa (28/8) malam. Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel itu mengajak puluhan legislator dari Bumi Arung Palakka untuk santap malam di RM Pelangi, Jakarta. Pada kesempatan itu, mereka sekaligus membahas pengembangan daerah.

M Yasir mengaku selalu bersemangat bila membahas pengembangan Bone maupun Sulsel, kampung halaman yang diharapkannya mampu semakin terdepan. Kata dia, Bone mesti menjadi dinamo penggerak ekonomi Sulsel. Begitu pula Sulsel harus menjadi penggerak ekonomi Indonesia.

“Ya semalam, sebatas cerita soal Bone maupun Sulsel. Toh, kita semua menginginkan bagaimana daerah kita bisa menjadi lebih baik, lebih mandiri dan menjadi penopang atau pilar perekonomian. Bone menjadi penopang Sulsel dan Sulsel menjadi pilar Indonesia,” ucap Yasir, Rabu (29/8).

Panggilan pengabdian membangun daerah itu pula yang menggerakkan M Yasir untuk bertarung pada Pemilihan Legislatif atau Pileg 2019. M Yasir diketahui maju sebagai Calon Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sulsel II meliputi Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Soppeng, Kota Parepare, Barru Pangkep dan Maros.

Tema besar yang diusung Yasir memang berfokus pada semangat membangun kampung, sebagaimana yang sempat diperjuangkan mantan calon gubenur dan wakil gubernur Sulsel usungan Golkar, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar. Yasir yang juga sahabat dekat Nurdin Halid menyebut spirit bangun kampung harus terus menggelora. Toh, itu merupakan solusi atas masalah ketimpangan.

“Spirit bangun kampung harus tetap dijaga dan terus digelorakan. Yakin dan percaya melalui gagasan yang mengutamakan pembangunan dan perekonomian berbasis kerakyatan, maka masyatakat Sulsel bisa hidup lebih sejahtera. Bersama-sama kita atasi masalah klasik meliputi ketimpangan, kemiskinan dan pengangguran,” ujarnya.

Kepedulian dan pengabdian Yasir kepada daerah sendiri mendapat pengakuan dari anggota DPRD Bone maupun calon anggota DPRD Bone. Samsul Bahri yang merupakan legislator Bone misalnya, ia menyebut M Yasir merupakan tipikal wakil rakyat memang sangat dibutuhkan karena benar-benar memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Tidak pernah bilang tidak untuk kebaikan. Kalau masyarakat Bone ke Jakarta, selalu dijamu dengan baik. Padahal saat-saat itu baru saja tertunda untuk lolos ke DPR di pileg 2014,” ucapnya, belum lama ini. (*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed