oleh

M Yasir : NH-Aziz Tampil Paling Meyakinkan di Debat Publik

Makassar, Matasulsel – Wakil Koordinator DPD I Sulsel Bidang Perdagangan dan Perindustrian, Muhammad Yasir, memberikan sejumlah catatan mengenai penampilan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pada debat publik perdana di Hotel Clarion Makassar, Rabu (28/3) malam. Di mata Yasir, NH-Aziz tampil paling meyakinkan dibandingkan tiga pasangan calon atau paslon yang menjadi rivalnya pada Pilgub Sulsel 2018.

NH-Aziz menampilkan diri pada debat publik secara apa adanya. Keduanya terlihat tanpa beban memaparkan visi misi sekaligus menjawab setiap pertanyaan, baik yang diajukan pemandu, paslon lain dan panelis. “Pengamatan saya, NH-Aziz tampil sangat baik dan realistis dalam setiap pemaparan. Mereka tampak sangat kompak, saling mengisi dan percaya diri,” kata Yasir, saat dihubungi Kamis, 29 Maret.

Debat publik semalam, Yasir berpendapat menjadi panggung NH-Aziz. Pasangan nomor urut satu semakin memperkuat citra pro-rakyat. Itu tergambar dari berbagai gagasan yang disampaikan menanggapi pertanyaan dari kandidat lain maupun panelis dan pemandu acara. Yasir menyebut itu tentunya akan menjadi poin penting sekaligus keunggulan bagi NH-Aziz dibandingkan tiga kandidat lain.

“Debat publik perdana semalam semakin menguatkan citra pro-rakyat NH-Aziz. Jelas kelihatan dari empat paslon, NH-Aziz yang paling pro-rakyat melalui gagasan dan programnya,” ujar Yasir yang juga mantan pejabat lingkup Kementerian Perdagangan.

Yasir mengharapkan NH-Aziz dapat mempertahankan keunggulan tersebut. Dukungan dari masyarakat harus mampu terus dijaga. Olehnya itu juga butuh kerja keras dari tim pemenangan, baik dari parpol pengusung maupun kelompok relawan dan simpatisan untuk semakin massif menggalang dukungan.

“Tidak boleh lengah, harus tetap fokus. Ikhtiar dan doa tidak boleh putus demi mewujudkan Sulsel Baru yang lebih sejahtera dan berkeadilan,” ucap dia.

Debat publik perdana Pilgub Sulsel 2018 mengangkat tema pembangunan berwawasan lingkungan yang berorientasi pada pemerataan ekonomi dan kesejahtraan rakyat. Kegiatan yang dipandu Rosiana Silalahi itu mengawali tiga rangkaian debat publik. Selanjutnya masih ada dua kali debat pada April dan Mei mendatang di Makassar dan Jakarta.

Seperti diketahui, Pilgub Sulsel diikuti empat pasangan calon. Adalah pasangan nomor urut 1 Nurdin Halid dan Aziz Qahhar Mudzakkar, pasangan nomor urut 2 Agus Arifin Nu’mang dan Tanribali Lamo, pasangan nomor urut 3 Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman, dan pasangan nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar. (*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed